-->

BPS Papua Umumkan Kenaikan NTP Maret 2019 Capai 0,81 Persen

Sandiaga Uno Resmikan Rumah Siap Kerja PalembangPALEMBANG, LELEMUKU.COM - Sandiaga Salahuddin Uno  mengaku  senang, program Rumah Siap Kerja yang digagasnya bersama Prabowo Subianto, mendapatkan sambutan positif di masyarakat. Tiap daerah berlomba-lomba untuk membuat tempat penguhubung pencari dan penerima kerja itu.

“Alhamdulillah, setiap daerah di Indonesia berlomba-lomba untuk mendirikan Rumah Siap Kerja, bentuk partisipatif dan kolaboratif nyata untuk mengubah perekonomian di Indonesia, sekaligus untuk menekan angka pengangguran di negeri ini, khususnya di kalangan anak muda,” jelas Sandi saat melihat langsung Rumah Siap Kerja di Pipa Jaya Kemuning, Palembang, Jumat (12/04/2019).

Menurut calon wakil presiden nomor urut 02 itu, Rumah Siap Kerja bisa menurunkan pengangguran sebanyak dua juta orang dalam lima tahun.

Rumah Siap Kerja yang juga menjadi penghubung pencari pekerja dengan yang membutuhkan tenaga kerja seain menjadi tempat nongkrongnya anak muda.  Rumah Siap Kerja, menurut eks wakil Gubermur DKI itu, bisa memberikan pekerjaan bagi dua juta penganggur dikalangan anak muda.

Pihaknya ingin anak muda bisa mendapatkan kesempatan kerja. Sebab 61 persen dari penggangguran di Indonesia saat ini adalah anak muda usia 15-24 tahun.

“Dengan kegiatan konkret seperti ini kita harapkan kita akan mengikis 2 juta pengangguran selama 5 tahun, mulai 2019-2024,” ujarnya.

Sandiaga Salahuddin Uno berkeliling melihat Rumah Siap Kerja yang dilengkapi fasilitas olahraga dari pingpong dan bukutangkis. Sandi juga melihat aktifitas  pembuatan kain songket oleh para milenials. (BPN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel