-->

DPA Diserahkan, Hery Dosinaen Minta SKPD Segera Lelang Proyek

DPA Diserahkan, Hery Dosinaen Minta SKPD Segera Lelang ProyekJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2019 secara resmi telah diserahkan Sekda Papua Hery Dosinaen kepada para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di Sasana Karya Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (4/3).

Dengan diterimanya DPA tersebut, Hery meminta para Kepala SKPD segera melakukan lelang proyek sesuai program kegiatan yang telah ditetapkan.

“Tidak boleh ada alasan lagi bagi SKPD untuk terlambat melakukan lelang proyek. Yang pasti setelah terima DPA langsung mendorong proses lelang ke Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Papua.”

”Yang pasti semua tugas dan tanggungjawab harus dilakukan secara cepat, tepat, sistematis dan efisien. Sehingga penyerapan pun bisa maksimal dan program yang direncanakan itu bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat Papua,” terang Sekda hery, kemarin.

Sekda mengimbau agar SKPD dapat meningkatkat sistem pengendalian intern, sekaligus melakukan intervensi konstruktif kepada pihak ketiga yang melaksanakan pekerjaan. “Intinya bukan berarti intervensi itu atas kehendak ataupun kepentingan tertentu. Yang pasti intervensi ini harus juga dilakukan sesuai aturan dan regulasi yang berlaku.”

“Yang pasti tujuannya untuk kebaikan supaya pihak ketiga bisa bertanggungjawab penuh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Intervensi ini juga sebagai langkah koordinasi, baik secara vertikal maupun horizontal, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harap ia.

Senada disampaikan, Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa menginstruksikan Kepala SKPD di lingkungannya, untuk segera melakukan pelelangan proyek. Hal demikian bertujuan agar penyerapan anggaran lebih maksimal serta tak ada lagi dana pemerintah daerah yang dikembalikan ke kas negara, karena tak sempat tender.

“Sekarang kembali kepada kepala dinasnya ternyata. Maka itu, dengan telah ditetapkannya APBD 2019 dan telahh diserahkannya DPA, segeralah urus lelang secepatnya dan jangan menunda lagi. Sebab ternyata kita tidak bisa menyalahkan Pokja di Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa.”

“Kepala dinas juga punya peranan untuk mempercepat proses pelelangan proyek. Makanya saya harap tahun ini makin baik dan cepat proses lelangnya. Jangan main-main lagi, sebab kita semua ini dimonitor semua pihak,” tutupnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel