-->

Korut Dilaporkan Bangun Kembali Fasilitas Uji Misilnya

  Korut Dilaporkan Bangun Kembali Fasilitas Uji Misilnya PYONGYANG, LELEMUKU.COM - Korea Utara sedang membangun kembali fasilitas uji misil dan peluncuran utamanya,menurut informasi yang diperoleh Korea Selatan dan dua pusat riset swasta AS.

Kantor berita Yonhap mengatakan, Rabu (6/3),sejumlah pejabat intelijen melaporkan ke para legislator dalam sebuah sidang tertutup, proyek itu berlangsung di stasioun peluncuran sateli Sohae di wilayah barat laut negara tersebut.

Pusat Kajian Strategis dan Internasional (CSIS) yang berbasis di Washington mengeluarkan laporan, Selasa malam (5/3), berdasarkangambar satelit, Pyongyang melakukan pembangunan kembali beberapa struktur di landasan peluncuran Sohae itu secara cepat.

Sebuah laporan terpisah yang dikeluarkan38 North,sebuah situs yang didedikasikan untuk menganalisa Korea Utara, muncul dengan evaluasi serupa.38 Northmengatakan, pembangunan kembali itu telah dimulai antara tanggal 16 Februari dan 2 Maret 2019.

Korea Utara sebelumnya meluncuti fasilitas Sohae itu setelah KTT pertama bersejarah antara pemimpinKim Jong-undan Presiden ASDonald Trumpdi Singapura.Pada waktu itu tercapai kesepaktan yang tidak jelas bahwa Korea Utara akan mengakhiri program-program uji senjata nuklir dan misil balistiknya.

Aktivitas baru diTongchang-ri terungkap hanya beberapa hari setelah Trump dan Kim secara tiba-tiba mengakhiri KTT ke-2 mereka diHanoi, Vietnam.Pembicaran itu gagal setelah Washington bersikeras menuntut komitmen penuh Pyongyang untuk melakukan denuklirisasi sebelum mencabut sanksi-sanksi yang diberlakukan. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel