-->

Kalahkan Persinga 8-0, Persebaya Lolos ke Babak 16 Besar

Kalahkan Persinga 8-0, Persebaya Lolos ke Babak 16 BesarSURABAYA, LELEMUKU.COM - Kedigdayaan Persebaya Surabaya ditunjukkan dalam laga mereka di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, kontra Persinga Ngawi, Bajul Ijo berpesta delapan gol tanpa balas. Keduanya bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/2).

Pemain anyar mereka Amino Balde menjadi sosok mengerikan bagi pertahanan lawan. Dirinya mencetak empat gol dalam laga ini. Laga baru jalan seumur jagung, pemain ini sudah membuka keran gol bagi timnya di menit ke-1. Kemudian, berturut-turut di menit ke-22, 48, dan 62.

Gol lainnya dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-13 dan 70. Manuchehr Jalilov di menit ke-82. Rendi Irwan Saputra menutup pesta gol Persebaya pada menit ke-89.

Pelatih kepala Persebaya, Djajang Nurdjaman mengapresiasi performa pemainnya yang penuh determinasi disepanjang laga.

“Biasanya sudah lama tidak tampil harus meraba-raba lagi. Tapi, Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kinerja pemain semua yang turun hari ini. Walaupun sudah lama tidak tampil di depan pendukung sendiri, mereka tidak menunjukkan tanda-tanda ada gugup atau demam panggung,” jelas Djanur dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Namun, mantan pelatih Persib itu menilai jika timnya saat ini masih memiliki ruang untuk berkembang lebih baik lagi. Sejumlah kekurangan dalam penampilan sore ini bakal diperbaiki.

Mengenai Amido Balde yang sudah mencetak empat gol, Djanur menyatakan pemain tersebut sebenarnya belum dalam kondisi terbaiknya. Menurutnya, Amino Balde memiliki kemampuan untuk menjadi striker mumpuni bagi Persebaya.

“Dia sampai hari ini, belum fit 100 persen. Makanya dia cuma bermain sepanjang 70 menit. Saya kira Amido Balde punya kemampuan kalau kondisi fisiknya sudah prima,” tegasnya.

Hasil ini membuat Perebaya lolos ke babak 16 besar berhadapan dengan Persidago tanggal 19 Februari 2019 di Stadion 23 Mei, Gorontalo. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel