-->

Jelang Pemilu 2019, TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Aru Gelar Simulasi Sispam Kota

Jelang Pemilu 2019, TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Aru Gelar Simulasi Sispam KotaDOBO, LELEMUKU.COM - Dalam rangka Pemilihan Umum 2018 yang terdiri dari Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 anggota TNI-POLRI di Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku menggelar simulasi sispam kota.

Apel tersebut dilaksanakan di lapangan Kepolisian Resor (Polres) Aru Sipur, Jalan Rabiajala, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru pada Jumat (8/2/2019).

Apel bersama TNI-POLRI Dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolof Bormasa SH.MH., yang dihadiri oleh Wakapolres Aru Kompol Asmar Sena SH. Dangki kompi E Yunif 734/SNS Brigif 27 Nusa Ina, Kapten Inf Hendrik Sihombing, Danramil 1503-03 Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Bupati Aru Dr Johan Gonga, Karo Rena Polda Maluku Kombes Pol Handoyo S.I.K.M.Si. bersama rombongan, Ketua Bawaslu, ketua KPUD, serta seluruh pejabat utama polres aru, Danki Brimob kompi 2 yon C Pelopor Iptu M.E.Mesdila, kapolsek jajaran, serta seluruh anggota polres aru, anggota polsek jajaran. Anggota Brimob kompi 2 Yon C Pelopor, Anggota Kompi 734/SNS Brigif 27 Nusa Ina, Anggota Koramil 1503-03 Dobo.

Apel bersama TNI-POLRI Usai dilaksanakan dilanjutkan dengan pemantapan pelatihan sispam kota dalam rangka pilpres dan pileg tahun 2019, Simulasi sispam kota merupakan gelaran kemampuan dan ketrampilan sumber daya, personil serta persiapan peralatan dan cara bertindak TNI-POLRI sebagai langkah antisifatif pada setiap tahapan pemilu.

Simulasi dimulia dari pendaftaran, tahap kampanye, tahap pemungutan suara, dan tahap rekapitulasi, penghitungan suara, di KPUD dan bagaimana pola-pola pengamanan, oleh aparat TNI-POLRI dikabupaten kepulauan aru, dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi.

Simulasi dilanjutkan dengan penangganan aksi demo anarkis mulai dari tim negosiator, dalmas polres aru, satbrimob, hingga remas polres aru, didampingi sat brimob kompi 2 Yon C pelopor.

Dilanjukan dengan simulasi pengawalan Ketua KPUD oleh TNI-POLRI hingga melibatkan ranmor watarkenon polres aru, simulasi diakhiri dengan penanganan korban oleh tim medis, TNI-POLRI kegiatan simulasi yang dilaksanakan berjalan baik serta aman. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel