-->

Andi Sudirman Sulaiman Target SAKIP Sulsel Capai Predikat A

Andi Sudirman Sulaiman Target SAKIP Sulsel Capai Predikat AMAKASSAR, LELEMUKU.COM - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menargetkan predikat A untuk Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Sulsel pada tahun 2020 mendatang.

Untuk mencapai target tersebut, Pemprov dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman sudah melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan memangkas anggaran untuk program non prioritas ataupun program yang saling tumpang tindih.

Untuk anggaran pun, Andi Sudirman mengakui telah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kami ingin menarik dan memfilter anggaran hingga Rp 677 miliar. Kita sudah datang ke Mendagri untuk mengusulkan sentralisasi pengadaan anggaran. Sehingga pengawasan lebih mudah. Jadi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) fokus ke program untuk yang diprioritaskan masing-masing saja," jelas Wagub Andi Sudirman di Four Points By Sheraton Hotel Makassar, Selasa (19/2/2019).

Sebelumnya, Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Syafruddin telah mengumumkan, Sulsel meraih predikat B untuk kinerja pemerintahan dan tata kelola daerah.

Dengan capaian tersebut, Menpan RB Syafruddin berharap Sulsel dapat melaksanakan program yang efektif dan efisien.

"Wagub sudah berkomitmen tadi, gubernur dan wagub pasti punya pengetahuan, makanya kita juga adakan di Makassar penyerahannya, ini sekaligus untuk menchallenge pemerintah," tutur Syafruddin.

Sulsel sendiri didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan SAKIP Award 2019 yang dihadiri sejumlah kepala daerah se-Indonesia. (DiskominfoSPSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel