-->

Tokihiro Nakamura dan Nurdin Abdullah Kunjungi Baruga Lounge

Tokihiro Nakamura dan Nurdin Abdullah Kunjungi Baruga LoungeMAKASSAR, LELEMUKU.COM - Setelah melakukan serangkaian kegiatan di Sulawesi Selatan, Gubernur Prefektur Ehime Jepang, Mr. Tokihiro Nakamura beserta rombongan didampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berkunjung ke Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan sebelum meninggalkan Makassar, Sulsel, Rabu pagi (16/1).

Gubernur Ehime Jepang dan Gubernur Sulsel sebelumnya telah melakukan berbagai kesepakatan dalam bentuk rencana kerjasama kedua belah pihak dalam berbagai bidang, khususnya pengembangan SDM dan pengembangan budidaya ikan tuna, serta berbagai bidang lainnya yang dapat saling menguntungkan dalam rangka penguatan pembangunan di Sulsel.

Di Baruga Lounge, Gubernur Ehime dan rombongan didampingi Gubernur dan Wagub Sulsel, serta beberapa kepala OPD disajikan sarapan makanan khas Sulsel, seperti Coto Makassar, nasi kuning, kue-kue tradisional dan kopi.

Andi Hasdullah, Kepala Dinas Kominfo Sulsel mengatakan, Pak Gubernur, Nurdin Abdullah dan Gubernur Ehime beserta rombongan mampir di Baruga Lounge menikmati sajian sarapan dan kopi dalam suasana santai.

"Ada berbagai fasilitas yang kita sudah siapkan di Baruga Lounge, antara lain ruang layanan informasi dan dokumentasi publik oleh PPID Utama," kata Hasdullah.

"Jadi siapa saja yang membutuhkan info dan dokumentasi terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan di Sulsel, silahkan datang di Baruga Lounge, disitu akan dilayani sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada," bebernya.

Hasdullah menambahkan, ini adalah bentuk inplementasi komitmen Pak Gubernur, Nurdin Abdullah dalam rangka menghadirkan transparansi dan keterbukaan informasi publik diSulsel.

"Di Baruga Lounge juga tersedia berbagai data ysng bisa diakses, misalnya dokumen RPJMD Sulsel 2018-2023, RENJA dan program strategis 2019, lokasi destinasi wisata andalan, aplikasi aduan Baruga Sulsel, profil dan data potensi Sulsel dan beragam data dan informasi lainnya," ungkap Andi Hasdullah.

Selanjutnya, Baruga Lounge ini juga akan digunakan menerima jika ada tamu-tamu Pemprov yang berkunjung, baik itu dari luar maupun masyarakat Sulsel. "Saya kira layanan Baruga Lounge Kantor Gubernur ini adalah merupakan salah satu inovasi beliau, Pak Gub untuk mendekatkan pemerintah di Sulsel dengan rakyatnya,"pungkas Hasdullah. (DiskominfoSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel