Nature

Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Induk Duo Jambi

Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Induk Duo Jambi
JAMBI, LELEMUKU.COM - Sandiaga Salahuddin Uno memulai acara pertamanya di Jambi dengan mengunjungi Pasar Induk Duo,  Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Jumat (25/1).

Pedagang, pembeli, dan ratusan simpatisan menyambutnya dengan antusias. Bahkan untuk masuk ke pasar, Sandi butuh waktu 30 menit untuk masuk karena ajakan swafoto, jabat tangan, dan ingin melihat lebih dekat sosok calon wakil presiden nomor urut 02 ini.

Begitu masuk pasar Angso Duo, para pedagang pasar berteriak memanggil nama Sandi agar mampir ke lapaknya. Eks wakil gubermur DKI ini mendatangi lapak milik Rosni, perempuan setengah baya penjual sayur mayur yang ingin naik haji.

Ada kejadian menarik saat Sandi berdialog. Seorang emak-emak nekat naik ke lapak penjual. Tidak peduli puluhan pete tergantung, dia merayap dan menerobos gantungan pete demi berfoto bersama Sandi. Aksi ini sempat mengundang tawa pedagang dan pengunjung pasar.

“Pak Sandi ada program Haji nggak? Saya pengen naik haji. Minta didoakan pak,” ucap Rosni.

Menurut Sandi, Ibu Rosni bisa menyisihkan keuntungan dagangnya dengan menabung.

“Saya doakan Ibu Rosni bisa segera naik haji,” doa Sandi.

Sementara itu, Batubara salah satu pedagang pasar Angso Dua, mengapresiasi kedatangan calon wakil presiden nomor urut 02 itu ke pasar. Menurutnya, ini bentuk nyata pemimpin yang peduli dengan rakyatnya.

“Bapak Presiden mau ke sini. Tapi nggak jadi. Tapi Pak Sandiaga hadir di pasar kami, melihat pasar ini. Kami banggak pak. Kalau bapak bisa menggairahkan ekonomi rakyat seperti ini, inshaa Allah terpilih. Kami minta bapak memperhatikan pasar tradisional, jangan hanya mall pak. Pasar ini banyak orang kecil,” ucap Batubara.

Sandi menyatakan, dirinya bersama Prabowo Subianto akan fokus kepada ekonomi rakyat, pengusaha kecil, dan menengah, dengan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja juga harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau.

“Inshaa Allah Pak Batubara, kami akan fokus pada UMKM dan dalam program kami ada kebijakan revitalisasi pasar, dimana dengan penataan yang baik seperti Pasar Duo Angso ini, para penjual sejahtera, pedagang senang, dan Ibu Rosni bisa naik haji,” ucap Sandi. (TPNPS)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...