-->

Nurdin Abdullah Pastikan Suasana Pariwisata Toraja Setara Bali

Nurdin Abdullah Pastikan Suasana Pariwisata Toraja Setara BaliMAKALE, LELEMUKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah menyebutkan suasana pariwisata Pulau Dewata, Provinsi Bali akan segera berpindah ke Tana Toraja dan Toraja Utara, setelah perencaanaan pembangunan infrastruktur yang ada.

Dengan keadaan perkembangan pembangunan infrastruktur yang dimulai tahun anggaran 2019 ini, kata Nurdin Abdullah, maka Tana Toraja dan Toraja Utara selain menjadi daerah ramah turis, Toraja juga akan segera menghadirkan suasana Provinsi Bali.

"Suasana Bali akan segera hadir di Toraja. Dimana di Toraja ini tidak ada lagi debu, sudah nyaman untuk pejalan kaki, nyaman untuk jalan malam, nanti kita akan menggunakan lampu LED agar bisa hemat energi juga," ungkap Nurdin Abdullah di Kantor Perwakilan Gubernur Sulsel, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (22/1).

Menurutnya, dengan berkantornya dia di Kabupaten Tana Toraja , maka semua komunikasi yang sebenarnya diselesaikan dengan waktu satu minggu atau satu bulan, maka lanjutnya, semuanya akan lebih efisien lagi.

"Kita harus menyadari posisi Gubernur adalah wakil pemerintah pusat. Bupati adalah wakil masyarakat daerah, karena kabupaten yang memiliki otonomi daerah," katanya.

Olehnya itu lanjutnya, dengan terciptanya pembangunan infrastruktur dan kenyamanan bagi penikmat pariwisata, maka Tana Toraja dan Toraja Utara akan menjadi daerah penghasil pendapatan perekonomian.

"Sekarang saya kira tugas kita lebih banyak mendengar apa yang bisa dibangun untuk membackup ini (kebutuhan masyarakat) untuk daerah, karena akan berpotensi mencetak dollar nantinya," ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah juga meninjau kantor Pemprov Sulsel, khusus di Kabupaten Tana Toraja. Selain Tana Toraja, Pemprov Sulsel berkantor juga di Kota Palopo dan Kabupaten Kepulauan Selayar. (DiskominfoSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel