-->

Lawan Persiwa Wamena, Persib Bandung Bermain Imbang

Lawan Persiwa Wamena, Persib Bandung Bermain Imbang
CILACAP, LELEMUKU.COM - Persib Bandung gagal mempersembahkan kemenangan setelah bermain imbang tanpa gol melawan Persiwa Wamena. Duel dua tim ini terjadi di Stadion Wijaya Kusuma, Kabupaten Cilacap, Minggu (27/1).

Mempunyai misi memenangkan pertandingan, pelatih Miljan Radovic langsung menurunkan tiga pemain anyar mereka, yaitu: Frets Butuan, Srdjan Lopicic dan Erwin Ramdhani. Berstatus tim tamu, Maung Bandung mengancam lewat Wildan Ramdhani dan Febri Hariyadi.

Sedangkan tandukan Frets Butuan masih mengenai tiang gawang. Namun, tidak ada gol tercipta di babak pertama. Demi mencari gol, pelatih Miljan Radovic memasukkan Ezechiel N'Douassel dan Esteban Vizcarra. Kehadiran mereka membuat serangan Persib semakin berbahaya.

Tekanan dari Persib terus mengalir, tetapi Persiwa selalu berhasil meredamnya dan para pemain tetap tenang. Meski terus ditekan, Persiwa mendapat satu peluang bagus pada menit ke-62.

Sepakan keras Agus Salim ditepis kiper Persib, I Made Wirawan dan bola rebound disundul Fabio Marko sayang berhasil ditangkap penjaga gawang senir Maung Bandung itu.

Memasuki menit ke-64, dobel penyelamatan dilakukan Endang Subrata, kiper Persiwa. Endang tampil apik dalam pertandingan ini. Kiper tim Jawa Barat untuk PON 2012 itu bermain bagus dan membuat serangan Persib mentah.

Hasil akhir 0-0 menjadi penutup pertandingan ini. Pelatih Persib, Miljan Radovic tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Dia menyadari timnya masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dan menemukan permainan terbaik. Terlebih, laga petang tadi adalah laga perdananya sebagai pelatih Maung Bandung.

“Ya saya pikir hari ini kita main cukup bagus, tapi banyak kesempatan untuk buat gol. Tapi ini pertandingan pertama. Kalau pertandingan pertama selalu susah. Karena adaptasi untuk pemain baru, untuk tim baru,” tuturnya seusai laga. “Kita hari ini coba main bagus, tapi banyak hal yang harus perbaiki dulu nanti,” lanjutnya.

Pelatih asal Montenegro itu pun berjanji akan menyajikan pertandingan yang lebih memuaskan lagi di leg kedua nanti.

“Untuk pertama kali, cukup bagus. Karena ini saya lihat pemain melakukan pressing, main umpan, banyak peluang. Tapi tidak apa-apa tidak masuk hari ini, pasti masuk besok,” tegasnya.

Kedua tim akan bertemu kembali di pertandingan kedua babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia pada Senin 4 Februari 2019 mendatang. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel