Bahrain Kasuba Pastikan Pulau Widi Jadi Destinasi Pariwisata Internasional - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Bahrain Kasuba Pastikan Pulau Widi Jadi Destinasi Pariwisata Internasional

Bahrain Kasuba Pastikan Pulau Widi Jadi Destinasi Pariwisata Internasional
LABUHA, LELEMUKU.COM - Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara, H. Bahrain Kasuba, M.Pd melakukan peletakan batu pertama dengan ditandai pemancangan tiang-tiang bambu sebagai tanda dimulainya pembangunan Pulau Widi, Kecamatan Game Timur Selatan.

"Pembangunan dan pengembangan Pulau Widi sebagai Destinasi Pariwisata bertaraf internasional yang dikelola oleh PT. Widi Leadership Indonesia, sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat disekitar kecamatan Game Timur Selatan," ujar dia pada Sabtu (19/1).

Ia menyatakan Halmahera Selatan adalah salah satu daerah yang ada di Provinsi Maluku Utara yang memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah seta potensi pariwisata yang beragam. dimana kesemuanya itu apabila dikelola dengan benar akan dapat memajukan ekonomi masyarakat sekitar.

"Sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Provinsi Maluku Utara, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan tidak henti hentinya melakukan pengembangan, promosi dan inovasi daerah, demi peningkatan kunjungan wisatawan," ujar dia.

Kasuba menyatakan Sumber Daya Manusia yang kuat dan berdaya saing tinggi, dalam berbagai bidang akan mendukung peningkatan percepatan pembangunan daerah. Begitu pula kekayaan sumberdaya alam, akan mempercepat kemandirian serta kesejahteraan suatu daerah.

"Pengembangan kepariwisataan, keamanan, kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keindahan serta keramahan-tamahan objek wisata yang kita miliki sangatlah luar biasa," ungkap dia.

Bupati mengajak kepada semua pihak untuk terus menjaga dan mengembangkan sumber daya alam yang ada dengan dengan cara mengelola dengan baik dan profesiona.

"Maka dapat menjadikan tujuan bagi para pengunjung dan kita semua harus menyadari bahwa para wisatawan lokal maupun mancanegara akan datang berkunjung ke suatu daerah apabila daerah tersebut aman, nyaman dan kondusif. Untuk itu mari kita semua untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di daerah kita," ajak dia. (Albert Batlayeri)

loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...