-->

Diskominfo Mimika Diminta Kerjasama Dengan Operator Jaringan Lain

Diskominfo Mimika Diminta Kerjasama Dengan Operator Jaringan Lain
TIMIKA, LELEMUKU.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, diminta bekerjasama dengan beberapa operator jaringan yang belum masuk ke Timika setelah banyak keluhan dari masyarakat terkait pelayanan Telkomsel dalam hal pulsa pra bayar dan bonus-bonus lainnya.

"Telkomsel itu, Diskominfo ini. Kenapa tidak pernah kerjasama dengan operator lain di Timika, kita baru telpon pulsa sudah habis, isi pulsa paket internet tidak jalan tapi dipotong," kata Viktor Kabey ketika ditemui di kantor DPRD Mimika, Kamis (29/11).

Menurutnya, Timika masuk dalam 100 Kabupaten kota pencanangan Smart City namun untuk mewujudkan kota pintar tidak hanya berharap pada satu operator tapi bagaimana Pemkab Mimika menggandeng operator jaringan lain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses informasi dan melakukan segsla sesuatu.

"Alasan apa mereka (operator lain) tidak bisa masuk ke Papua, sedangkan Timika ini Smart City jadi masyarakat tidak susah akses internet sehingga dijuluki kota pintar," terangnya.

Oleh sebab itu diperlukan kerjasama antara Pemkab Mimika melalui Diskominfk dengan operator jaringan lain, sehingga tidak terjadi monopoli jaringan di Timika.

"Jadi untuk meningkatkan itu perlu kerjasama dengan operator lain supaya tidak ada monopoli operator di Timika," ungkapnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by