Endro Satoto Peringati Maulid Nabi Muhammad Bersama Keluarga Besar Korem Babullah - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif
Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Provinsi Maluku Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Ketua KPI Papua, Jack Sobuber dan Sekda MTB Piterson Rangkoratat Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Endro Satoto Peringati Maulid Nabi Muhammad Bersama Keluarga Besar Korem Babullah

Baca juga:

Endro Satoto Peringati Maulid Nabi Muhammad Bersama Keluarga Besar Korem BabullahTERNATE, LELEMUKU.COM - Komando Resor Militer (Korem) 152/Babullah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara pada Selasa (20/11).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han), Para Kabalak, Kasi/Pasi Korem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Diana Nurkartika Endro Satoto serta keluarga besar Korem 152/Babullah.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pembacaan saritilawah dan himah maulid oleh Ustadz KH. Drs. Mohammad Abdullahm, M.M., yang menyampaikan ceramah  Rasulullah dengan kepribadiannya yang sempurna, telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan kebaikan dan mencegah kemungkaran.

"Upaya menegakkan hal-hal yang baik dan melarang hal-hal yang buruk, akan selalu kita hadapi dalam dinamika  kehidupan  kita  di dunia inikita diingatkan kembali untuk mensyukuri Ke Mahabesaran Ilahi yang telah mengutus  Nabi  Muhammad SAW untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang menjadi pedoman bagi kita dalam melaksanakan tugas dalam dimensi hablum minallah dan hablum minannas, yaitu hubungan vertikal manusia dengan Sang Peciptanya dan  hubungan horizontal antar sesama manusia, melalui peringatan Maulid ini, kita diingatkan pula untuk mawas diri sejauh mana kita telah mengaktualisasikan ajaran agama yang diwahyukan oleh Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW," ujar Ustadz Abdullahm.

Sementara itu dalam sambutannya Danrem 152/Babullah mengajak para jamaah yang hadir untuk mengambil hikmah dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu dengan meneladani Nabi Muhammad SAW.

"Sebagai TNI harus menjadi TNI yang professional yaitu mampu melaksanakan tugas dengan baik, berfikir rasional, ikhlas, sesuai aturan dan sesuai yang diinginkan masyarakat, Bangsa dan Negara," ajak dia. 

Tema yang diambil dalam peringatan Maulid kali ini adalah “Jadikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1440 H / 2018 M Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit Dan Pns Tni Ad Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern Dan Manunggal Dengan Rakyat”. (Penrem 152)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...