-->

Satgas Yonif 731 Bangun Rumah Pintar untuk Anak Gela

Satgas Yonif 731 Bangun Rumah Pintar untuk Anak Gela
GELA, LELEMUKU.COM - Gebrakan Satgas Yonif 731/Kabaresi untuk anak-anak Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara dengan membuat Rumah Pintar.

Dalam misi bersama menuju Indonesia sejahtera, pintar, gemar membaca Satgas Pos 4 SSK-III/Gela. Rumah Pintar ini menjadi sarana penunjang pendidikan formal untuk masyarakat sekitar. Masyarakat dapat menggunakan Rumah Pintar sebagai tempat belajar, bermain dan berkreasi. Dan semuanya diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Pembangunan Rumah Pintar menggunakan konsep cinta Indonesia dan bertemakan Anak-Anak. Bangunan dan sarana untuk mendidik anak-anak menggunakan dari papan kayu seadanya tetapi tetap mengutamkan kenyamanan para peserta didik.

Sebagai tenaga pengajarnya sendiri adalah Sertu Doni Kurniawan jabatan Danpos 4/III Gela bersama para Anggota lainnya yang mengusung program dalam Rumah Pintar ini diantaranya Taman Pengajian Qur'an, English Course (SD, SMP, SMA), Sekolah Minggu dan Pengenalan Provesi Bagi anak PAUD & TK

Rumah Pintar ini di dirikan dengan dana Swadaya dari Pos dan pihak desa setempat dan dalam proses pembangunannya sendiri di bantu oleh beberapa tenaga sukarela dari link Pos 4/III gela Satgas Yonif 731/Kabaresi.

"Program ini merupakan pusat pemberdayaan masyarakat sekitar guna meningkatkan taraf hidup menuju masyarakat sejahtera. Rumah Pintar sebagai sarana pemberdayaan masyarakat dapat mewadahi berbagai kegiatan dimulai dari pendidikan anak usia dini, remaja, kaum perempuan juga kelompok lanjut usia. Diharapkan melalui Rumah Pintar terbangun masyarakat cerdas, inovatif, kreatif, mandiri yang sejahtera," ujar Danpos 4/III Gela Sertu Doni Kurniawan.

Diharapkan untuk kegiatan belajar mengajar ini akan lebih meningkatkan kualitas pendidikan yang secara sarana dan prasarana masih tertinggal dengan daerah yang berada di perkotaan. Dan sekalian merubah paradigma masyarakat tentang TNI yang cenderung keras, bahwa TNI berasal dari rakyat untuk rakyat."Bersama Rakyat TNI Kuat. (Penrem162)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel