-->

Pemdes Kramat Akan Bangun Jembatan Dusun

Pemdes Kramat Akan Bangun Jembatan DusunKRAMAT, LELEMUKU.COM  - Pemerintah Desa Kramat, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara pada tahun 2018 akan memprioritaskan program pembangunan satu unit jembatan desa, sebab jembatan di dusun tersebut sudah lama dinantikan warga.

Kepala Desa (Kades) Kramat Ardin Ramli  menerangkan, sejak dilakukan pembukaan jalan ruas Kramat terutama jembatan penghubung ke dusun yang selama ini hanya menggunakan jembatan kayu.

Ia mengatakan warga sangat mendambakan pembangunan jembatan desa di ruas jalan tersebut. Sebab jalan tersebut merupakan jalan alternatif untuk menghubungkan dusun, padahal jalan ini menjadi jalan utama dan difungsikan setiap saat.

Bahkan, lanjutnya jalan ini juga sering difungsikan kenderaan roda dua. Dan kini dengan adanya jembatan ini dibangun dengan kapasitas roda empat .

“Motor, bisa, tapi harus hati-hati juga dan kini dibanguan berdasarkan rekontruksi untuk roda empat,” ungkapnya.

Dengan adanya jembatan desa ini, warga kini tidak perlu lagi menggunakan gerobak untuk mengangkat barang. Namun, bisa menggunakan roda empat lagi. Maka dengan adanya jembatan ini akses ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan akan menjadi lebih mudah.

”Insya Allah pengerjaannya ditargetkan tuntas dengan waktu sebulan,” pungkasnya. (DiskominfoTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel