-->

Menteri Komunikasi dan Informatika serta Menteri Pendidikan Kunjungi Papua

Menteri Komunikasi dan Informatika serta Menteri Pendidikan Kunjungi PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dalam pekan ini, Provinsi Papua bakal dikunjungi dua Menteri dan Kepala Ombudsman RI.  Adalah Menteri Komunikasi dan Informatika serta Menteri Pendidikan yang direncanakan tiba pada pagi ini.

Menurut Plh. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua, Gilberd R. Yakwart, bila tak ada halangan, Menteri Pendidikan akan lebih dulu tiba di Jayapura pada Senin (16/7) ini. Sementara Menkominfo tiba pada Selasa (17/7), dimana keduanya mengikuti serangkaian kegiatan yang berbeda.

“Kalau Menkominfo yang hadir bersama Kepala Ombudsman Republik Indonesia, datang ke Papua untuk melakukan Kunjungan program pembangunan infrastruktur palapa ring timur dan layanan akses internet. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan progres pembangunan BMH-NOC dan pemanfaatan BTS - Akses Internet di Kabupaten Puncak Jaya maupun Mamberamo Raya.”

“Sementara Menteri Pendidikan akan menghadiri rapat koordinasi yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua dan Papua Barat,” ucapnya.

Melalui kunjungan dua menteri itu, dia mengharapkan dapat kembali membawa aspirasi pembangunan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota, untuk selanjutnya dituangkan dalam sebuah kebijakan guna memajukan pelaksanaan pembangunan di Papua.

Sebab selaras dengan visi Presiden Jokowi saat ini, yang ingin melaksanakan percepatan pembangunan infrastruktrur di segala bidang. Baik dari bidang pendidikan serta pelayanan teknologi akses internet yang merata di semua wilayah di Indonesia, termasuk Papua.

“Yang pasti harapan kita dari kunjungan para Menteri ini nantinya bisa membawa dampak yang lebih baik untuk kemajuan Papua kedepannya.”

"Tentu sebagai Pemerintah Provinsi Papua kita menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas perhatian yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Papua selama ini. Mudah-mudahan dalam kunjungan dua Menteri Kebinet Kerja RI ini bisa memberikan dampak luas bagi masyarakat,” harapnya.

Kepala Dinas Kominfo Papua Kansiana Salle mengharapkan kunjungan Menteri Kominfo mampu memotivasi semua pihak di Papua untuk mewujudkan akses teknologi maupun internet yang lebih cepat dan murah bagi masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Papua Elias Wonda yakin, kedatangan Menteri Pendidikan mampu membawa dampak positif terhadap pembangunan dunia pendidikan diatas tanah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel