-->

KONI Maluku Tenggara Barat Gelar Musorkab I Tahun 2018

KONI Maluku Tenggara Barat Gelar Musorkab I Tahun 2018SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar  Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) I Tahun 2018 di Aula Urayana MSC Saumlaki pada Senin (23/7).

Musorkab tersebut dilaksanakan dengan agenda tunggal yaitu memilih dan menetapkan Ketua Umum KONI Kabupaten MTB periode 2018-2022 dengan Tema “Konsolidasi Kebersamaan dan Sinergitas Menuju Peningkatan Prestasi Olahraga Maluku Tenggara Barat”.

Dalam sambutan Bupati MTB Petrus Fatlolon, SH., MH yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Ryhard Matatula, KONI merupakan organisasi keolahragaan nasional yang berwenang dan bertanggung jawab membina, menghimpun dan menggerakan olahraga prestasi setiap anggota dalam wilayah kesatuan Negara Indonesia. 

Lebih dari itu KONI mempunyai tugas merencanakan dan mengkoordinasikan pelaksanaan pembinaan dan peningkatan prestasi atlit, wasit, pelatih dan manager guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional serta turut memperkokoh persatuan dan ketahanan nasional demi mengangkat harkat dan martabat Indonesia.

“KONI MTB merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kepengurusan KONI secara nasional yang mana mempunyai tugas membantu pemerintah dalam membuat kebijakan terhadap bidang mengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi pada tingkat daerah,” kata dia.

Bupati Fatlolon berharap lewat Musorkab I KONI MTB tersebut dapat membuahkan hasil yang baik bagi pengembangan olahraga di Kepulauan Tanimbar yaitu akan terbentuk kepengurusan KONI MTB yang baru masa bakti 2018-2022 sehingga apa yang menjadi problematika dalam pengembangan olahraga dapat dipecahkan oleh kepengurusan yang baru nantinya.

“Mari kita bersama-sama berjuang untuk melaksanakan amanat ini dengan baik dalam pengembangan potensi olahraga yang sangat luar biasa di daerah DUan Lolat ini demi menciptakan patriot-patriot olahraga yang dapat menorah prestasi baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” harap orangnomor satu di Tanimbar ini.

Ketua Umum R. R. M. Kabalmay dan Sekretaris Domi Sanamasse saat pimpin sidangSementara itu, Ketua Umum KONI MTB Periode 2014-2018, R. R. M. Kabalmay, S.Pt., M.Si mengatakan dalam tahapan organisasi dan personalia kepengurusan KONI Kabupaten MTB yang sejak pertama kali dibentuk pada tanggal 27 Desember 2003 dan telah dua kali mengalami pergantian sesuai dengan periode masa bakti kepengurusannya maka ini merupakan pertama kalinya Musorkab dilakukan dengan tujuan memilih Ketua Umum KONI Kabupaten MTB masa bakti 2018-2022 mengingat kepengurusan ini sendiri akan berakhir dalam bulan Juli 2018.

“KONI Kabupaten MTB masa bakti 2014-2018 terus berupaya dengan melakukan konsolidasi organisasi sehingga sampai dengan bulan Juli 2018 ini tercatat ada 18 induk organisasi cabang olahraga yang terdaftar menjadi anggota KONI Kabupaten MTB,” kata dia.

Kabalmay pun berharap melalui Musorkab I KONI ini akan mendapatkan figur Ketua Umum yang mampu membawa organisasi KONI MTB ke arah yang lebih baik, sehingga olahraga prestasi di Kabupaten MTB dapat terus berkembang demi mewujudkan mimpi besar yaitu menjadikan MTB sebagai lumbung atlit berprestasi di Provinsi Maluku maupun tingkat nasional.

“Semoga Kepengurusan KONI periode 2018-2022 ini dapat merumuskan strategi yang tepat untuk mengembangkan olahraga ke depannya di Kabupaten MTB,”  harapnya.

Selepas sambutan acara dilanjutnya dengan sidang Musorkab yang dihadiri oleh 15 Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya Pertina, Muahtai Indonesia, Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki), IPSI, PSSI, PBVSI, Perkemi, PRSI, PASI, Teikwondo Indonesia, PTMSI, Perbasi, PBSI, Perpani dan KONI MTB.

Foto bersama usai Musorkab KONI Maluku Tenggara Barat I Tahun 2018Agenda utamanya adalah pengesahan kriteria calon, pengusulan calon dan pengesahan Ketua Umum KONI Kabupaten MTB.

Sidang yang dipimpin oleh Ketua Umum R. R. M. Kabalmay dan Sekretaris Domi Sanamasse ini berjalan dengan tertib dan teratur, serta menghasilkan Ketua KONI yang baru yakni Petrus Fatlolon, SH., MH dengan suara bulat oleh semua pengurus cabor. 

Selanjutnya sidang itu juga menetapkan tim formatur yang terdiri dari tiga orang yang akan membantu ketua terpilih dalam menyusun struktur pengurus KONI periode 2018 hingga 2022. Mereka adalah J. Ratuanik, J. Batlolona dan A. Ohoitimur. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel