-->

Harnono La Yai Ingin Bangun Jalan Permanen di Desa Losseng

Harnono La Yai Ingin Bangun Jalan Permanen di Desa Losseng
LOSSENG, LELEMUKU.COM – Mengoptimalkan pembangunan di dusun, Desa Losseng, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara kembali membangun puluhan meter jalan setapak (japak) permanen.

Pembangunannya tersebar di beberapa titik pelaksanaan proyek Japak  untuk dusun yang  berada di Desa Losseng.

Menurut Kepala Desa Losseng, Harnono La Yai, kepada media ini, pembangunan jalan setapak  tersebut dimaksudkan untuk memperlancar akses jalan warga kedalam dusun, karena selama ini jalan yang ada sudah rusak parah karena jalan setapak masih beralas tanah.

”Sesuai hasil dari Rapat Pebentukan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) untuk menentukan japak yang dapat kita bangun, dan hasilnya ada beberapa rekomendasi japak dapat kita bangun dengan anggaran Dana dari Pemerintah tersebut,” ungkapnya  Harnono La Yai.

Dengan selesainya pembangunan japak yang ada  desa akan semakin asri, karena selama ini jalan-jalan setapak yang ada di desanya mayoritas belum pernah dilakukan pengecoran. Ketika musim hujan datang pasti jalan-jalan tersebut becek serta penuh lumpur  dan susah dilalui.

“Kalau jalannya becek dan susah dilalui pastinya perekonomian warga terganggu, dengan adanya pembangunan ini kami harap masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan yang dilakukan oleh desa,” ujarnya.

Masih kata Harnono berharap dengan adanya pembangunan jalan setapak tersebut, aktifitas perekonomian warga yang mayoritas berdagang dan bertani tersebut menjadi lebih meningkat.

“Kalau jalan sudah bagus harapan kita semua aktivitas terutama perekonomian menjadi meningkat dan penghasilan pemerintah khususnya desa akan meningkat pula dari sektor pajak,” imbuhnya. (DiskominfoTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel