Suko Pranoto Ikut Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Fatah Ambon - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Suko Pranoto Ikut Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Fatah Ambon

Suko Pranoto Ikut Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Fatah AmbonAMBON, LELEMUKU.COM - Suasana berbeda tampak pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1439 Hijriah /2018 Masehi Kodam XVI/Pattimura. Biasanya pada tahun-tahun sebelumnya, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan tersebut di Makodam XVI/Pattimura, namun tahun ini dipusatkan di Masjid Raya Al Fatah Ambon.

Sejak Jumat (15/06) pagi ribuan umat islam dari seluruh penjuru Kota Ambon telah memadati Masjid terbesar di Kota Ambon tersebut. Tampak terlihat, pejabat-pejabat, unsur Forkopimda serta Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto yang didampingi Ketua Persit KCK PD Pattimura serta Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Bertindak sebagai imam Shalat Idul Fitri ini adalah Imam Besar Masjid Raya Al Fatah, H. R.R. Hassanussi, sementara khatib adalah Al Habib Alwi Bin Ali Al Habsyi, ulama terkemuka dari Solo, Jawa Tengah.

Dalam khutbanya, Khatib juga meminta Umat Islam di Ambon dan Maluku untuk tetap hidup rukun dan damai, meningkatkan toleransi serta  hubungan dengan sesama warga bangsa yang di Maluku, Pada Nabi Muhammad SAW, semua hidup rukun dan damai dengan umat lainnya.

“Sikap inilah yang harus dipedomani dan dijalankan Umat Islam terutama di Kota Ambon dan Maluku dalam hidup bermasyarakat sehari-hari” kata  Al Habib Alwi Bin Ali Al Habsyi.

Banyaknya jamaah Shalat Idul Fitri di masjid terbesar di Provinsi Maluku ini menyebabkan ribuan jamaah lainnya harus shalat di halaman hingga Jalan Raya Sultan Babullah dan AM. Sangadji, depan dan samping masjid.

Selain itu, rekan-rekan yang beragama non islam seperti pemuda-pemuda Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Maluku dan TNI-Polri turut mengamankan area sekitar Masjid. Sungguh pemadangan yang mencerminkan  Indahnya perbedaan dan Toleransi di Maluku. Setelah melaksanakan shalat id, Pangdam kembali menuju kediaman.

Selanjutnya Pangdam menggelar acara lebaran bersama (Open House) pada hari raya Idul Firti 1439 Hijriah di Lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda, Air Salobar, Ambon. Acara Open House ini tidak hanya digelar bersama seluruh keluarga besar Kodam XVI/Pattimura tetapi juga seluruh Instansi dan komponen Masyarakat yang ada di wilayah Ambon.

Dengan didampingi Ketua Persit KCK PD Pattimura, Ny. Ngesti Suko Pranoto, Pangdam XVI/Pattimura Menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri kepada seluruh tamu yang hadir pada acara tersebut.

Acara ini diharapkan mampu menjalin silaturahmi dan keeratan kebersamaan dan tekad dalam rangka memperkuat soliditas dan sinergitas di lingkungan Kodam XVI/Pattimura. Adapun tema pada acara ini “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur,an dan Idul Fitri Tahun 1439 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok TNI”. (Pendam16)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...