Koramil Kota Ternate Peduli Lingkungan di Taman Afo Marikurubu - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Koramil Kota Ternate Peduli Lingkungan di Taman Afo Marikurubu

Koramil Kota Ternate Peduli Lingkungan di Taman Afo Marikurubu
TERNATE, LELEMUKU.COM - Koramil 1501-01/Kota Ternate melalui Babinsa Koptu Irwan Sehe dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pembersihan di Taman Afo Kelurahan Marikurubu Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara pada Mingu (10/06).

Upaya mensinergikan seluruh komponen masyarakat, TNI dan Polri terus digelorakan dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Salah satu wujud kegiatannya adalah karya bakti TNI yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1501/Ternate dibeberapa wilayah Koramil yang tercakup dalam wilayah teritorialnya.

Hal tersebut nampak saat Babinsa Kelurahan Marikurubu Koptu Irwan sehe dari Koramil 01/Kota Ternate melaksanakan kegiatan bersama Mahasiswa Kubermas dan warga masyarakat  melakukan pemotongan rumput  kiri-kanan bahu jalan  dan pembersihan Taman Afo. Sebagai Pembina desa dari aparat TNI, Koptu Irwan Sehe memiliki satu target yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menurut Koptu Irwan Sehe,   bahwa menjadi seorang Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah rakyatnya serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkan permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi tuturnya disela kegiatan tersebut.

Sementara itu dalam keterangannya Danramil 1501-01/Kota Ternate menyampaikan bahwa  Babinsa merupakan Garda terdepan satuan kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.  Semoga ini menjadi bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini, menurutnya  tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi antara TNI dan masyarakat, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

"Ini juga merupakan Budaya Bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong dengan warga dalam dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar, " tegas Danramil (Pendam16)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...