Dinas Pendidikan Target Pengalihan Tenaga Guru Rampung Juli 2018 - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Dinas Pendidikan Target Pengalihan Tenaga Guru Rampung Juli 2018

Dinas Pendidikan Target Pengalihan Guru Rampung Juli Mendatang
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pendidikan menargetkan pengalihan tenaga guru, paling lambat rampung sebelum tahun ajaran baru atau pada Juli 2018 mendatang.

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Elias Wonda di Jayapura, Sabtu akhir pekan lalu.

Menurutnya, pengalihan tenaga guru tinggal menunggu rampungnya Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP) yang menerangkan informasi dihentikan pembayaran atas gaji yang diterbikan kepada PNS di kabupaten.

Dengan demikian pembayaran gaji guru dari kabupaten yang pindah ke provinsi, akan bisa diproses oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), sementara saat pensiun beralih ke PT. Taspen.

“Memang untuk pengalihan tenaga guru ke provinsi ini tinggal sedikit. Lebih khusus di Kabupaten Kabupaten Dogiyai dan Deiyai. Yang pasti kalau sudah ada SKPP pasti segera dialihkan. Tentunya kita target bisa sampung sebelum ajaran baru 2018/2019 bergulir,” terang dia.

Kendati begitu, lanjut dia, sejumlah kendala pengalihan yang dihadapi saat ini adalah pengalokasian gaji guru yang dimasukan pada Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pndidikan Kabupaten Dogiyai dan Deiyai.

“Sehingga teman-teman guru pada akhirnya kurang kurang proaktif untuk melakukan pengalihan status ke provinsi karena masih terima gaji kabupaten itu. Namun untungnya di kabupaten lain sudah tidak menganggarkana.”

“Namun sekali lagi kita tegaskan bahwa ini adalah amanat UU sehingga kita harap para guru ini bisa tunduk pada aturan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda berharap pemerintah kabupaten dan kota melalui instansi terkait, dapat membantu proses pengalihan pembayaran gaji dan hak-hak lain yang wajib disampaikan kepada guru.

Sementara disebut mengenai penolakan pengalihan guru oleh sejumlah pihak, dia katakan, pengalihan itu sudah diamanatkan dalam UU.

“Bahkan masalah ini sudah dibahas sejak dan Papua pun telat melaksanakan pengalihan ini.Karenanya, kita diharapkan kedepan, semua pihak bisa mendukung program pengalihan ini,” imbaunya. (DiskominfoPapua)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...