-->

Bulog Ajak Masyarakat Tanimbar Bermitra di Rumah Pangan Kita

Bulog Ajak Masyarakat Tanimbar Bermitra di Rumah Pangan Kita
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Saumlaki, Kabupeten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mengajak masyarakat Kepulauan Tanimbar untuk menjalin kerjasama menjadi mitra “Rumah Pangan Kita”.

Menurut Pelaksana Harian Kepala Gudang Bulog Saumlaki, Very Lerebulan, menjadi mitra Rumah Pangan Kita sangat menguntungkan bagi masyarakat yang ingin berwirausaha dan juga sebagai perpanjangan tangan dari gudang bulog.

“Maksudnya kan kita jalin kerjasama, kalau ada mitra rumah pangan kita kan masyarakat tidak harus jauh-jauh datang ke sini (Gudang Bulog),” kata dia kepada Lelemuku.com di Kompleks Pergudangan Bulog Sifnana, Sub-Divre Tual,  Divre Maluku dan Malut di Jalan Boediono pada Selasa (26/6).

Ia mengungkapkan manfaat dari hadirnya banyak rumah pangan kita di tengah-tengah lingkungan masyarakat akan berpengaruh pada penstabilan harga pangan di Bumi Duan Lolat.

“Ketika semakin banyak mitra rumah pangan kita di lingkup orang banyak tentu akan berpengaruh pada harga pasar, itu pasti,” ungkap Lerebulan.

Bagi yang ingin bermitra cukup melengkapi persyaratan, diantaranya foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan Domisili Usaha dan dengan modal usaha sesuai kemampuan.

Gudang Bulog menawarkan komoditi unggulannya yang diberikan kepada mitra rumah kita dengan harga yang lebih murah.

Berikut rinciannya, beras premium dengan harga jual umum Rp13.600, sedangkan untuk mitra hanya sebesar Rp13.150, beras premium dengan harga jual umum Rp10.000 dan untuk mitra hanya Rp9.350, gula manis kita dengan harga jual umum Rp12.500 sedangkan untuk mitra Rp12.500, tepung terigu kita dengan harga jual umum Rp8.500 sedangkan untuk mitra Rp8.200 dan minyak goreng kita dengan harga jual umum sebesar Rp14.000 sedangkan untuk mitra hanya sebesar Rp13.600.

“Yang penting persyaratan lengkap dan untuk modal usahanya kami tidak patok harga, modalnya pun sesuai kemampuan dari pengusaha tersebut,” tutup dia (Anna Aurmatin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel