-->

Petrus Fatlolon Lantik Dewan Direksi PT Kalwedo Kidabela

Petrus Fatlolon Lantik Dewan Direksi PT Kalwedo KidabelaSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon melantik Dewan Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT.Kalwedo Kidabela di Lobi Lantai II Kantor Bupati, Jalan. Ir. Soekarno, Kelurahan Saumlaki, Kecamaan Tanimbar Selatan, pada Rabu (9/5) pukul 11.50.WIT. 

Dewan Direksi yang dilantik Bupati adalah Petrus Paulus Werembinan, SH sebagai Direktur Utama, Christian Matruty, S.Sos Sebagai Direktur Pemasaran dan Operasional, Drs.Dominicus Torimtubun sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan 

Dalam sambutanya Bupati Fatlolon menyampaikan bahwa proses pelantikan Dewan Direksi BUMD PT.Kalwedo Kidabela merupakan hasil dari sebuah proses seleksi dan uji kompetensi yang dilakukan sesuai dengan prosedur.

"Uji kompetensi yang dilakukan oleh panita terhadap para calon direksi yang kita dapatkan melalui proses pengumuman serta penjaringan dari sekian banyak tokoh masyarakat MTB dan proses seleksi tersebut sudah berjalan sesuai prosedur dan diharapkan proses seperti ini juga nantinya kita laksanakan pada perekrutan Dewan Direksi BUMD yang lain pada kesempatan-kesempatan mendatang," ujar dia.

Dikatakan hakekat pembentukan PT.Kalwedo Kidabela adalah bertujuan untuk mewujudkan 3 hal yang besar, yakni peningkatan ekonomi, transportasi dan pendapatan asli daerah (PAD) di MTB.

"Mewujudkan percepatan pembangunan ekonomi di MTB, mendorong peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang transportasi yang saat ini menjadi konsentrasi utama PT.Kalwedo Kidabela dan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah di daerah supaya dapat memberikan kontribusi terhadap pembiayaan pembangunan kabupaten ini," papar Fatlolon.

Selain konsentrasi ekonomi dan transportasi, Fatlolon juga mengatakan akan meningkatkan fokus pelayanan perusahaan ini ke beberapa bidang yang lain.

"Konsentrasi usaha PT.Kalwedo Kidabela selain jasa transportasi laut tadi, kita juga berupaya untuk dikembangkan pada sektor-sektor yang lain," ujar dia.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dewan Direksi BUMD PT.Kalwedo Kidabela yang lama serta penghargaan dari Pemda Kab.MTB karena telah menunaikan tugasnya selama ini.

Selanjutnya ia mengharapkan agar dengan dilantiknya Dewan Direksi PT.Kalwedo Kidabela ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa transportasi mulai dari Selaru hingga ujung Molu Maru dan bahkan ke kabupaten-Kabupaten tetangga terdekat seperti Maluku Barat Daya (MBD), Kepulauan Aru dan Maluku Tenggara (Maltra).

"Trio Direksi PT.Kalwedo Kidabela saat ini saya lihat sangat sempurna, dan saya percaya bapak Direktur Utama dengan pengalaman yang segudang di Kabupaten MTB dan dibantu dengan dua Dewan Direksi yang lain akan mewujudkan PT.Kalwedo Kidabela sebagai sebuah BUMD yang termaju dan kiranya nanti akan menjadi model di Kabupaten-Kabupaten yang lain," harap dia.

Pelantikan ini juga disaksikan oleh Ketua DPRD MTB Frengky Limber, SE, Sekda Piterson Rangkoratat, Asisten I Yohanis Batseran, Asisten II dr Edwin Tomasoa, Asisten III Rynhard Salmart Matulata SP, M.Si, Staf Ahli Ir. Agustina Frisand Lerrick, M.Si, Staf Ahli Adolf Hilkia Lokra, Staf Ahli Drs. Deotero A.T. Sabono, M.Si, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, UKM dan Transmigrasi MTB, Mesakh Rahandekut, S.Pd, M.Pd , Kadis Perhubungan Andre J. Kurniawan SP, Anggota DPRD Godlif Silety, Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Kab.MTB, rohaniawan dan Perwakilan Staf PT.Kalwedo Kidabela. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel