Pelantikan 70 Pejabat Eselon di Kabupaten Maluku Tenggara Barat - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Pelantikan 70 Pejabat Eselon di Kabupaten Maluku Tenggara Barat

Petrus Fatlolon Lantik 70 Pejabat di Lingkungan Pemkab MTBSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon melantik 70 pejabat struktural pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas guna meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan program pembanguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MTB.

“Dalam rangka menjalankan fungsi tugas di bidang pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Maka terus-menerus Pemkab MTB melakukan evaluasi serta berupaya terus untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan seluruh program pembangunan baik yang bersifat fisik maupun non fisik yang dilaksanakan oleh seluruh SKPD dalam lingkup pemerintah kabupaten MTB,” kata Bupati Fatlolon dalam arahannya di Pendopo Bupati, pada Selasa (13/3).


Ia mengatakan pelantikan 70 pejabat Eselon II, III dan IV ini bertanda Pemerintah Daerah (Pemda) MTB sedang bergerak maju menuju pembangunan MTB yang lebih baik.

“Kalaupun hari ini ada pelantikan pejabat dalam jumlah yang banyak ini bertanda bahwa kita sedang bergerak maju untuk ada percepatan pembangunan di berbagai bidang di kabupaten MTB bumi duan lolat yang kita cintai ini,” papar Bupati.

Bupati Fatlolon mengungkapkan proses pemilihan para pejabat melalui penilaian dan kajian yang matang dan lengkap.

“Sebelum Bapak Ibu kita tunjuk untuk menduduki jabatan baik pejabat eselon II, III dan IV kami telah melakukan kajian dan penilaian-penilaian yang bersifat komprehensif dari penilaian dan kajian tadi kita menyimpulkan bahwa Bapak Ibulah yang terbaik dan mampu untuk menduduki jabatan-jabatan tersebut,” ungkap dia.

Bupati Fatlolon mengharapkan semua pejabat yang baru saja dilantik dapat menyesuaikan diri dengan tugas kerja jabatan yang baru dan mampu untuk menunjukan prestasi kerja guna mewujudkan Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri.
“Tunjukan melalui karya bukan melalui omong belaka saja. Kita harap melalui karya-karya nyata tunjukan prestasi melalui program-program yang nyata dalam bidang pembangunan, pemerintahan maupun pelayanan publik. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan bisa dan mampu untuk mewujudkan seluruh program yang telah kita canangkan guna mewujudkan Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri,” harap ia.

Selain dihadiri Bupati Petrus Fatlolon, pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati MTB, Agustinus Utuwaly, Sekretaris Daerah, Piterson Rangkoratat, Para Pimpinan SKPD Pemda MTB, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Aparatur Sipil Negara dan Tokoh Agama.

Berikut nama-nama 70 pejabat eselon II, III dan IV yang baru dilantik., Drs. Adolof Hilkia Lokra menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan dari jabatan lama sebagai Staf pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Jonas Batlajeri, S.Sos menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dari jabatan lama sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Juliana Ongirwalu, S.Sos menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial dari jabatan lama sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dan Mesakh Rahandeskut, S.Pd., M.Pd menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Transmigrasi dari jabatan lama sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja.

Drs. Josep Jems Kelwulan menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dari jabatan lama sebagai Kepala Dinas Sosial. Elisabeth I. Werembinan, SE., MP menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja dari jabatan lama sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Transmigrasi. Johanes Fenanlampir, SE menjabat sebagai Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dari jabatan lama sebagai Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah dan Transmigrasi Lokal pada Dinas Koperasi, UMKM dan Transmigrasi dan  Drs. Damianus Batmomolin menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat dari jabatan lama sebagai Staf pada Bagian Umum.

Mauritius E. Renyaan, S.Sos menjabat sebagai Sekretaris KPUD dari jabatan lama sebagai Kepala Sub Bagian Program Sekretariat KPUD. Leborius Samangun, S.Sos menjabat sebagai Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan pada Sekretariat Dewan dari jabatan lama Camat Wertamrian. Ernes Andityawan Falilres, ST menjabat sebagai Camat Kormomolin dari jabatan lama Staf pada Dinas Komunikasi dan Informatika. Drs. Zadrach Francois Taghurihi menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan dari jabatan lama sebagai Camat Kormomolin.

Maryke Elsye Dasmasela, S.STP menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat DPRD dari jabatan lama sebagai Camat Tanimbar Selatan. Vinsensius Fenanlampir, SE menjabat sebagai Camat Wertamrian dari jabatan lama Kepala Bidang Pengembangan Obyek dan Sarana Wisata pada Dinas Pariwisata. Milton Laratmase, S.Pd menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja dari jabatan lama sebagai Kepala Bidang Tenaga Kerja pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja. Damianus Lelyemin, S.Pd menjabat sebagai Kepala Bidang Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari jabatan lama sebagai Staf pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Elisabeth J. Lewedalu, ST menjabat sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan pada Dinas Perhubungan dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dinas Perhubungan. Natalis Batmomolin, S.Sos menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan dari jabatan lama sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan pada Dinas Perhubungan. Rudi Stiven Sabarlele, S.Pi menjabat sebagai Kepala Bidang Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan dari jabatan lama sebagai Staf pada Dinas Perikanan. Piter Batilmurik, ST menjabat sebagai Kepala Bidang Prasarana pada Dinas Perhubungan dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Pengoperasian Prasarana pada Dinas Perhubungan.

Obeth Lodewik Kainama, S.PT menjabat sebagai Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja dari jabatan lama sebagai Kepala Bidang Prasarana pada Dimas Perhubungan. Markus Y. Masela, S.Sos menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Wuarlabobar dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Pemerintahan pada Kantor Kecamatan Tanimbar Selatan. Rizal Hanter Lalaun, SE menjabat sebagai Kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dari jabatan lama sebagai Kepala Sub Bidang Pengangkatan dan Kenaikan pangkat Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. Aurelia Ratuanak, S.Sos menjabat sebagai Kepala Bidang Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman pada Dinas Lingkungan Hidup dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB.

Petrus P. Umpanmetan, S.Pd., MSd menjabat sebagai Kepala Bidang Ketenagaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari jabatan lama sebagai Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Novita Juliana Lololuan, SP menjabat sebagai Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Penyuluhan pada Dinas Pertanian dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Aneka Ragam Konsumsi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan. Riana Lekatompessy, S.Hut menjabat sebagai Kepala Bidang Perkebunan pada Dinas Pertanian dari jabatan lama sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Katahanan Pangan. Dante Bernard Luarwan, S.Pi menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan pada Dinas Perikanan dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Data dan Informasi pada Dinas Perikanan.

Dorcy Antoneta Lalaun, S.Sos menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan, e-government dan Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informatika dari jabatan lama sebagai Kepala Sub bagian Pengembangan Sumber Daya Aparatur pada Bagian Pembangunan. Yulianus Batlayeri, S.Pd menjabat sebagai Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dari jabatan lama sebagai Kepala Sub Bagian Kelembagaan pada Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah. Welem B. Abarua, S.STP menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dari jabatan lama sebagai Staf pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.  Evradus Jufry Titirloloby, S.Sos menjabat sebagai Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan dari jabatan lama sebagai Sekretaris Kecamatan Selaru.

Gustaf Romroma, SE menjabat sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dari jabatan lama sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja. Uchok Poltak Hutajulu, SE menjabat sebagai Kepala Bidang Perekonomian dan infrastruktur Wilayah pada Badan Perencanaan dan Pembangunan dari jabatan lama sebagai Staf pada Dinas Lingkungan Hidup. Petrus Rangkoly, S.Sos menjabat sebagai Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tanaga Kerja dari jabatan lama sebagai Sekretaris Kecamatan Tanimbar Selatan. Megi Vince. T, SE menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Tanimbar Utara dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kantor Kecamatan Tanimbar Utara.

Susi Siwabessy, SE menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan, Promosi dan Pengendalian Iklim Pemda pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dari jabatan lama sebagai Kepala Bidang Perbendaharaan Keuangan dan Kas Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Robertus Tupamahu, SE menjabat sebagai Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dari jabatan lama sebagai Staf pada Bagian Umum.  Liberata Malirmasele, SE, Ma, Cc menjabat sebagai Kepala Bidang Perbendaharaan Keuangan dan Kas Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dari jabatan lama sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan pada Badan Pendapatan Daerah. Mihel Onavaris Fenanlampir, S.Pi menjabat sebagai Kepala Bidang Perikanan Budidaya pada Dinas Perikanan dari jabatan lama sebagai Staf pada Dinas Perikanan.

Benjamin Blasius Samangun, SH menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Tanimbar Selatan dari jabatan lama sebagai Staf pada Bagian Hukum Sekretariat Daerah. Apolonia Fenanlampir, S.Kep menjabat sebagai Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa pada Dinas Kesehatan dari jabatan lama sebagai Staf pada RSUD P.P.Magretry. Martin M. R. A. Titirloloby, SE menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Belanja Tidak Langsung pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dari jabatan lama sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Kantor Kecamatan Kormomolin. Gloria Natalia Nur Bailedo, ST menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan pada Dinas PU, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika.

Julius Kelbulan, SH, M.Hum menjabat sebagai Kepala Tata Usaha RSUD P.P.Magretty dari jabatan lama sebagai Staf pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. Erick Rizart  Dasmasela, SIP menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pemerintahan Desa pada Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Pelaporan dan Peningkatan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Ema Seralurin, SH menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Risalah dan Pencegahan pada Sekretariat DPRD dari jabatan lama sebagai Staf pada Sekretariat DPRD. Elias Ditilebit menjabat sebagai Kepala Seksi Ketenagaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari jabatan sebelumnya sebagai Staf pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Darius Watngarnini menjabat sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari jabatan lama sebagai Staf pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.  Ildefonsius A. Kuway, SP menjabat sebagai Kepala Seksi Produksi pada Dinas Pertanian dari jabatan lama sebagai Staf pada Dinas Pertanian. Juliana Florensa Lalin menjabat sebagai Kepala Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dinas Perhubungan dari jabatan lama sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Kantor Kecamatan Tanimbar Selatan. Aris Toteles Batbual, SE menjabat sebagai Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi pada Dinas Komunikasi dan Informatika dari jabatan lama sebagai Staf pada Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah.

Adolfinus Malisngorar, SE menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Inspektorat Daerah dari jabatan lama sebagai Staf pada Bagian Umum Sekretariat Daerah. Theresia Kelbulan, S.Pi emnjabat sebagai Kepala Sub Bidang Keanekaragaman Konsumsi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan dari jabatan lama sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Inspektorat Daerah. Frengky Masela, S.Sos menjabat sebagai Kepala Seksi Usaha Sarana Perdagangan pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja dari jabatan lama sebagai Staf pada Bagian Perekonomian, Kesejahteraan Rakyat dan Sosial Budaya Sekretariat Daerah. Beatriks Imuli, SIP menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pengangkatan dan Kepangkatan pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM dari jabatan lama sebagai Kepala Sub Bagian Pemerintahan Desa pada Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah.

Sri Yustio Batseran, S.Far, Ap menjabat sebagai Kepala Seksi Kefarmasian pada Dinas Kesehatan dari jabatan lama sebagai Staf pada Dinas Kesehatan. Ruth Antoneta Maranresy, A.Md menjabat sebagai Kepala Seksi Surfeilines dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan dari jabatan lama sebagai Staf pada Dinas Kesehatan. Rosius Torimtubun, ST menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pendanaan pada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dari jabatan lama sebagai Staf pada Dinas Perikanan. Sintia Yolanda Tehuayo, S.Pi menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pembangunan, Inovasi dan Teknologi pada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kantor Kecamatan Selaru.

 Selfi Rosa Kelmaskossu, SE menjabat sebagai Kepala Seksi Pelaporan dan Peningkatan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dari jabatan lama sebagai Kepala Sub Bidang Belanja Tidak Langsung pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Nikander Kafroly menjabat sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kantor Kecamatan Tanimbar Utara dari jabatan lama sebagai Staf pada Kantor Kecamatan Tanimbar Utara. Heryanto Keliduan, S.Sos menjabat sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa pada Kantor Kecamatan Tanimbar Utara dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Pemerintahan pada Kantor Kecamatan Yaru.

Simon Laratmase, SIP menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kelembagaan pada Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah dari jabatan lama sebagai Kepala Seksi Pemerintahan pada Kantor Kecamatan Selaru. Iras Laratmase, A.Mk menjabat sebagai Kepala Puskesmas Seira, Kecamatan Wuarmaktian dari jabatan sebelumnya sebagai Staf pada RSUD P.P.Magretty. Drs. Yosep Aryesam, M.Si menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari jabatan sebelumnya sebagai Staf pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Alexander Bernardus C. Sainuka, A.Mk menjabat sebagai Kepala Puskesmas Romean dari jabatan lama sebagai Kepala Puskesmas Seira.

Kemudian, musiaMatruty Lame menjabat sebagai Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kantor Kecamatan Selaru dari jabatan lama sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Kantor Kecamatan Selaru.  Gerhana Oktofina Emanratu, SE menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Kantor Kecamatan Selaru dari jabatan lama sebagai Staf pada Kantor Kecamatan Selaru dan Benjamin Blasius Samangun, SH menjabat sebagai Plt Camat Tanimbar Selatan dari Jabatan lama sebagai Sekretaris Kecamatan Tanimbar Selatan. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment