Harga Ikan Merah di Kota Saumlaki Capai Rp100.000 - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Harga Ikan Merah di Kota Saumlaki Capai Rp100.000

Harga Ikan Merah di Pasar Olilit Saumlaki Capai Rp100.000OLILIT, LELEMUKU.COM – Harga ikan merah di Pasar Olilit Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mencapai Rp100.000.

“Ikan merah ini dijual dengan harga yang berbeda per kilo. Satu ekor ada yang Rp50.000 dan juga Rp100.000, disesuaikan dengan ukurannya,” kata salah satu pedagang ikan, Edy saat ditemui Lelemuku.com,pada Senin (12/03).

Ia juga menyampaikan ikan merah daganganya juga dijual per tumpuk dengan harga yang berbeda.

“Ikan merah yang dipotong juga dijual dengan harga yang berbeda-beda. Jika  ikan yang dipotong danging semua, ada yang 10 potong harganya Rp30.000 dan kalau daging ditambah dengan tulang dijual 12 potong harganya Rp25.000,” kata penjual ikan asal Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Edy mengungkapkan alasan masyarakat lebih menyukai ikan merah dibandingkan dengan ikan yang lainnya karena rasa dagingnya yang khas.

“Para pelanggan saya lebih suka dengan ikan merah karena ikan ini mempunyai daging yang berminyak dan rasanya sangat enak sehingga pelanggan lebih senang membeli ikan ini. Ikan merah juga dijual sesuai dengan musim, jika musim hujan harga ikan  pasti meningkat dan sebaliknya. Jadi harga ikannya tidak menentu,” ungkapnya.

Edy juga mengakui Kota Saumlaki adalah kota yang sangat kaya akan ikan laut dan menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

“Saya berasal dari kota makasar namun untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sayapun berkeinginan untuk mencari kerja di luar kota tersebut, saya berangkat dengan kapal sampai ke saumlaki. Setelah saya sampai disini saya melihat banyak sekali  ikan laut yang bisa dijual, lalu saya membeli perahu dan ketinting. Kemudian saya memancing hari pertama saya langsung mendapatkan cukup banyak hingga sekarang,” aku dia. (Anna Aurmatin)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment