Partai Demokrat MTB Diminta Berikan Pemahaman Politik yang Baik - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Partai Demokrat MTB Diminta Berikan Pemahaman Politik yang Baik

Partai Demokrat MTB Diminta Berikan Pemahaman Politik yang Baik
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku minta pengurus Partai Demokrat di kabupaten tersebut memberikan pemahaman yang baik dan benar dalam berpolitik kepada seluruh masyarakat di Negeri Duan Lolat.

Hal ini sampaikan oleh Bupati MTB, Petrus Fatlolon melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda MTB, Rynhard S. Matatula pada Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten MTB Periode 2017 – 2022 di Aula Hotel Galaxy Saumlaki, pada Sabtu (03/03).

“Saya sangat berharap melalui Partai Demokrat melalui kepengurusannya  dan kader-kader partai dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan pemahaman politik yang baik bagi masyarakat,” kata dia.

Bupati mengatakan selama ini pemahaman masyarakat MTB tentang politik yang benar masih terbatas. Sebab banyak yang menggunakan politik sebagai usaha untuk mendapatkan sebuah kepuasan dengan menghalalkan berbagai cara termasuk menyalahgunakan manfaat politik yang sebenarnya.

“Maka pendidikan politik yang baik bagi masyarakat sangat diperlukan agar mereka dapat melaksanakan hak politik dengan benar. Masyarakat memahami dengan benar apa yang menjadi haknya dan juga apa yang menjadi kewajibannya sebagai warga negara yang baik,” ungkap Fatlolon.

Disatu sisi, Bupati Fatlolon juga mengharapkan agar Partai Demokrat dapat menjadikan anggotanya sebagai corong pembangungan yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Saya patut memberikan apresiasi kepada fungsionaris maupun kader baik di tingkat pusat  maupun di daerah yang telah memberikan dukungan maupun kontribusi positif baik pembangunan di Kab MTB. Yaitu mewujudkan masyarakat MTB yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri, “ ucap dia.

Ditambahkan kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga pemerintah daerah dapat selalu membuka ruang-ruang diskusi sebagai wadah untuk menyampaikan saran dan kritikan yang positif bagi kemajuan Kepulauan Tanimbar. 

“Saya percaya dan optimis dengan berbagai pengalaman yang dimiliki seluruh DPC Demokrat Kab MTB mampu mengembangkan amanah yang diberikan serta memberikan kontribusi dan mampu mendorong percepatan terwujudnya visi misi daerah,” ungkap Bupati.

Selanjutnya ia berharap agar pelantikan fungsional dan pimpinan cabang Partai Demokrat MTB dapat menjadi gerbong kemajuan dalam berorganisasi dan berpolitik.

“Hal ini bertepatan pula dengan tahun politik dan pesta demokrasi di Negara kita ini. Dimana tahun 2018 agenda Pilkada yang dilaksanakan secara terbuka di beberapa daerah dan selanjutnya ditahun berikut 2019 yang akan mendatang, kita dihadapkan pada 2 momentum tinggi yaitu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden,” harap Fatlolon

Dalam acara pelantikan ini selain Asisten III, dihadiri juga oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen R. Pattiasina, SE., MM, pengurus DPD Provinsi,  pimpinan partai politik Kabupaten MTB, pengurus DPC Kabupaten MTB, tokoh agama, tokoh masyarakat serta simpatisan. (Anna Aurmatin/Eva Bembuain)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment