Putro Nanlohi Siap Berikan yang Terbaik untuk STIAS YPT-RLS - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Putro Nanlohi Siap Berikan yang Terbaik untuk STIAS YPT-RLS

Putro Nanlohi Siap Berikan yang Terbaik untuk STIAS YPT-RLS SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS), Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS), Putro Nanlohi mengaku siap memberikan yang terbaik selama dirinya menjadi pemimpin para mahasiswa dan mahasisiwi di perguruan tinggi tersebut.

“Sejak saya masuk di STIAS YPT-RLS, saya sudah melihat banyak kekurangan terlebih khusus di BEM. Maka, di tahun 2017 lalu menjadi cita-cita saya menjadi Ketua BEM untuk membenahi kebutuhan dan kekurangan yang ada dalam struktur organisasi BEM,” ungkap Ketua BEM masa bakti 2017 hingga 2018, saat diwawancarai Lelemuku.com, Pada Jumat (02/03).

Ia mengakui sejak terpilih pada bulan November 2017 lalu, ada beberapa program yang sudah direncanakan dalam rapat kerja BEM STIA guna memberikan yang terbaik bagi kampus serta memberikan terobosan di masyarakat.

“Salah satu program, contohnya  program penghijauan pohon lewat penanaman pohon di Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan untuk bisa memberikan kesejahteraan kesehatan yang baik kepada  masyarakat disana,” ujar dia.

Pria kelahiran Desa Latdalam, Kecamatan Tanimbar selatan (Tansel), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku ini mengatakan selain program penghijauan, BEM STIAS juga sering melakukan kerja bakti bersama.

“Pada Jumat tanggal 2 Februari 2018, kami BEM STIA bersama dengan kelompok KKN baik dari STIESA dan STKIP melakukan kerja bakti Jumat bersih bersama yang dicantumkan dalam rapat kerja BEM STIAS,” katanya.

Ia pun mebeberkan akan melakukan diskusi terkait dengan menanggapi isu nasional yang mengatakan Kabupaten MTB dikategorikan sebagai Kabupaten termiskin di Provinsi Maluku.

“Saya punya agenda tersendiri dari keputusan  Raker BEM STIAS yang akan memberikan terowongan atau terobosan untuk membenahi informasi yang beredar bahwa Kabupaten kita ini dikategorikan sebagai Kabupaten termiskin di Maluku,” beber pemuda semester 4 Program Studi Administrasi Negara ini.

Putro juga menyampaikan alasan mengapa program kerjanya belum bisa terlaksana dengan maksimal karena di awal tahun 2018, STIAS harus diperhadapkan dengan berita duka yaitu berpulangnya Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan.

“Kami tertumbuk karena mitra kejar kami, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Almarhum Anwar Bulurdity S.Th yang dipanggil pulang ke pangkuan Bapa di Sorga. Maka ada beberapa kegiatan yang masih dipending hingga saat ini,” urainya.

Mahasiswa kelahiran 19 Oktober 1995 ini berharap dalam masa kerjanya dapat memberikan yang terbaik untuk STIAS YPT-RLS.

“Dengan pengabdian saya selama satu tahun semoga mampu memberikan perubahan-perubahan kepada  kampus. Ini adalah organisasi mitra kampus, untuk semua teman-teman mari kita saling bahu-membahu  untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan demi kemajuan bersama,” harapnya.

Ia juga mendoakan semoga kedepannya STIAS YPT-RLS dapat menjadi kampus yang potensial di masyarakat dan handal di dunia kerja yang mampu menjawab kebutuhan bidang administrasi di MTB.

Putro juga pernah pemimpin aksi deklarasi menolak radikalisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di MTB, pada tanggal 28 Oktober 2017 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Lewat aksinya tersebut ingin menyampaikan kepada kaum muda di Bumi Duan Lolat untuk dapat kembali mengingat jasa para Pahlawan Nasional dan mengajak mereka untuk jangan tertalu terprovokasi dengan situasi kondisi yang hanya menyusahkan diri sendiri. (Anna Aurmatin)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment