TNI dan Polri Amankan Ibadah Malam Kudus di Saumlaki - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

TNI dan Polri Amankan Ibadah Malam Kudus di Saumlaki

TNI dan Polri Amankan Ibadah Malam Kudus di Saumlaki
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Personel Operasi Lilin Siwalima 2017 di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku yang terdiri dari unsur TNI dan Polri melakukan apel persiapan guna mengamankan perayaan Ibadah Malam Kudus pada Minggu (24/12). 

Apel di halaman Makopolres MTB yang dihadiri oleh anggota dari Kodim 1507, Yonif 734, Lanal Saumlaki, Sub Denpom Saumlaki dan Polres MTB ini dipimpin oleh Kapolres MTB, AKBP Raymundus Andhi Hedianto bersama Wakapolres Kompol Sebastian Melsasail dan para perwira satuan.

Para personel terbagi dalam beberapa lokasi pengamanan diantaranya Gereja Ratu Rosario Suci Olilit Timur, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Olilit Barat, GPM Ebenhaezer, GSJA Solafide, GBI Hati Hamba, GPDI Alfa Omega, GPM Damai, Jemaat GPM di Badan Pembinaan Umat (BPU) Sejahtera, Gereja Katolik Tritunggal Mahakudus Sifnana, Gereja Katolik Santo Mathias Saumlaki dan Kapel Missionaris Hati Kudus Yesus (MSC) Saumlaki.

Kapolres dalam arahannya mengharapkan agar para anggota yang bertugas dapat bekerja sama dalam membantu melancarkan prosesi ibadah umat Kristiani ini. 

“Kebersamaan harus kita utamakan, saling mengingatkan dan jangan ada ego antara kita. Oleh sebab itu kita harus stand by sebelum jemaat beribadah,” ujar dia.

Ia menegaskan tujuan pengamanan ini adalah menciptakan suasana Kota Saumlaki yang aman, tertib dan damai serta terhindar dari upaya-upaya yang tidak diharapkan bersama.

“Apabila ada sesuatu kendala dan halangan, harap laporkan ke perwira atau ke saya. Sebab ini untuk kepentingan masyarakat,” ujar dia

Ia minta agar kerjasama ini dibarengi dengan koordinasi antara angkatan sehingga pengamanan ini dapat berjalan sebelum ibadah dimulai hingga jam ibadah dari tiap jemaat berakhir.

“Saya harap ada sinergitas antara kita semua, antara TNI dan Polri mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita dapat bersama menjaga kenyamanan beribadah hingga jemaat yang usai beribadah dapat pulang ke rumah masing-masing,” ucap dia.

Ia menegaskan kemampuan untuk bekerjasama akan diiuji dari pengamanan ini. Sehingga pada saat-saat yang lain, semua elemen keamanan di kabupaten ini dapat tetap bersama menjaga ketertiban kota, bersama dengan pemerintah daerah. (Laura Sobuber)

Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment