Korban Kapal Karam di Warbal Ditemukan Meninggal Dunia - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Korban Kapal Karam di Warbal Ditemukan Meninggal Dunia

Korban Kapal Karam di Warbal Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR saat mencari korban longboat karam di Warbal
AMBON, LELEMUKU.COM – Pencarian satu korban dari sebuah longboat yang tenggelam akibat karam di sekitar Perarian Warbal, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku pada Senin (18/12) pagi membuahkan hasil. 

Menurut rilis dari Basarnas pada Kamis (21/12), satu orang warga atas nama Melianus T Sedubun (30) yang dilaporkan hilang setelah longboat yang memuat 12 orang itu, ditemukan meninggal. Sementara 11 orang lainnya selamat setelah ditemukan warga setempat.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon yang mendapatkan laporan kondisi membahayakan manusia ini dari anggota DPRD Kab. Maluku Utara langsung mengerahkan satu tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Tual menuju Perairan Warbal guna mencari korban," tulis rilis. 

Pencarian terhadap korban hilang masih terus dilakukan petugas gabungan hingga memasuki hari ketiga. Pagi ini (20/12) personil Pos Pencarian dan Pertolongan Tual, BPBD Tual, nelayan, dan warga setempat kembali melanjutkan pencarian dengan menggunakan perahu karet. 

"Pencarian difokuskan pada empat titik koordinat yang berbeda.Tidak hanya melakukan penyisiran, tim gabungan juga berkoordinasi dengan warga setempat untuk mendapatkan tambahan informasi lebih lanjut," lanjut rilis dari Basarnas. 

Sore harinya, pencarian tim gabungan membuahkan hasil. Pukul 15.30 WIT berhasil menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga. 

"Dengan ditemukannya korban maka proses pencarian dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing," tutup rilis tersebut. (Basarnas)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment