Polres MTB Siap Amankan Malam Pergantian Tahun di Saumlaki - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Polres MTB Siap Amankan Malam Pergantian Tahun di Saumlaki

Polres MTB Siap Amankan Malam Pergantian Tahun di SaumlakiSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala kepolisian Resor (Kapolres) Maluku Tenggara Barat (MTB), AKBP Raymundus Hedianto, S.I.K., M.P.P mengatakan siap mengamankan kegiatan pawai, pesta kembang api dan panggung hiburan dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018, pada Minggu (31/12).

“Pengamanan menjelang pesta akhir tahun 2017 ini, anggota kami sudah siap dikerahkan untuk amankan kegiatan yang berupa panggung rakyat,” ujar Kapolres kepada wartawan saat mengadakan acara tatap muka dalam rangka kilas balik penanganan kasus tahun 2017 di ruang rapat Polres MTB, Sabtu (30/12).

Ia mengatakan,  hal ini sudah disepakati bersama dalam rapat antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa pihak terkait.

“Berdasarkan pertemuan bersama Pemda MTB, TNI, Polri, pimpinan perbankan, para pengusaha dan para pemuda, kita akan  menggelar kegiatan menyambut Tahun Baru 2018 yang akan berlangsung pada jam 11 malam hingga jam 3 pagi, bertempat di areal Kantor Bupati dan kantor DPRD MTB,” kata Raymundus.

Kapolres menyampaikan, pihaknya akan mengamankan prosesi pesta rakyat ini mulai dari pawai bersama hingga panggung hiburan.

“Pawai arak-arakan bersama dengan titik start dari Gedung Kesenian Saumlaki pada pukul 23.00 WIT.  Polres, Yonif dan Lanal nanti pake motor trail untuk mengawal dari Kantor Kesenian dan finish di Kantor Bupati,” jelasnya.

Ia mengimbau agar selama arak-arakan, warga dilarang untuk tidak menyalakan kembang api dan mengkonsumsi minuman beralkohol. Penyalaan kembang api akan diperbolehkan ketika panggung hiburan di Kantor Bupati berlangsung.

“Kami ingatkan agar warga dilarang membawa dan konsumsi miras. Sementara untuk pesta kembang api, nanti akan dinyalakan dan berpusat di areal Kantor Bupati dan DPRD MTB pada pukul 24.00 WIT . Ini sekaligus sebagai acara syukur Tahun Baru 2018,” ujar dia.

Selanjutnya acara tersebut akan diisi dengan doa bersama dari 3 tokoh agama, yaitu Pastur dari Katolik, Pendeta dari Protestan dan Ustad dari Islam.

Selain itu acara dimeriahkan dengan panggung hiburan oleh artis ibukota, artis dari Ambon dan Tanimbar. Serta doorprize khusus bagi warga yang masuk hadir.

“Doorprize ini khusus untuk masyarakat yang masuk ke halaman kantor Bupati. Mereka akan dikasih kupon,” tutur Kapolres.

Oleh sebab itu ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Kota Saumlaki dan sekitarnya untuk hadir kegiatan tersebut.

“Bagi masyarakat yang ingin menyalahkan kembang api agar kita bersama sama datang sebab seluruh kegiatannya dipusatkan pada kegiatan pesta kembang api di areal Kantor Bupati dan DPRD MTB di Jalan Ir.Soekarno,” ajak dia. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment