Pemda MTB Gelar Pesta Tahun Baru 2018 - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Pemda MTB Gelar Pesta Tahun Baru 2018

Pemda MTB Gelar Pesta Tahun Baru 2018SAUMLAKI, LELEMUKU.COM –  Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar pesta tahun baru dengan tema ‘Ayo Kerja, Cepat, Tepat, Terukur’ dan sub tema ‘Dengan semangat Duan-Lolat, bersama kita membangun Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri’ yang dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati MTB, pada Minggu (31/12).

Pesta rakyat ini diwarnai dengan hiburan oleh beberapa penyanyi diantaranya Nada Latuharhari, Wertuleli, Tanimbar Voice SatRadar Saumlaki, Vocal Group Akapela dan Lukas Uwuratu.

Pesta lepas sambut tahun baru ini ditandai dengan penembakan pistol suar oleh Bupati MTB, Petrus Fatlolon yang didampingi oleh para Forkopimda dan Tokoh Agama. Selepas itu, doa syukur tahun baru 2018 yang dipimpin oleh Wakil Uskup.

Dalam sambutan Bupati Fatlolon menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang hadir dalam pesta menyambut tahun baru 2018 ini. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat untuk hal-hal yang belum sempat dikerjakan selama tahun 2017.

“Sepanjang tahun 2017 ada banyak hal yang telah kita lalui, ada suka dan duka, ada keberhasilan dan kegagalan. Demikian juga Pemda MTB merefleksi diri mulai dari Januari hingga Desember 2017. Kami sungguh sadar bahwa masih banyak hal yang belum mampu untuk kami wujudkan dalam rangka mensejahterakan masyarakat, menurunkan angka kemiskinan di seantero bumi duan lolat ini,” Ungkap Fatlolon.

Bupati juga meminta dukungan kepada semua pihak agar bersama bergandengan tangan dalam pembangunan kabupaten MTB dengan  motto kerjanya yaitu kerja keras, cepat, tepat dan terukur guna mewujudkan Kabupaten MTB yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri.

“Program prioritas dalam rangka membangun infrastruktur mulai dari kota Saumlaki sampai ke Selaru dan ke ujun=g Molu Maru. Tentu seluruh program prioritas dalam rangka mewujudkan pembangunan ini haruslah mendapat dukungan dari masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan seluruh lapisan masyarakat. Program-program yang akan kami laksanakan tentu telah disepakati bersama antara DPRD dan pemerintah daerah,” harapnya.=

Diakhir sambutannya, Fatlolon mengatakan bahwa tahun 2018 adalah tahun yang penuh dengan berkat dan rahmat dan mengucapkan selamat memasuki tahun baru, 1 Januari 2018 bagi seluruh masyarakat Kabupaten MTB.

Acara yang meriah ini dihadiri oleh Pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim, Danlanal, Danyon,  Dansatradar, Kajari, Ketua =pengadilan, Wakil Uskup, Ketua Klasis GPM dan ketua MUI, para pengusaha, pimpinan kantor dan badan vertikal, pimpinan SKPD dan ratusan masyarakat Kota Saumlaki.

Pada kesempatan itu pemerintah juga memberikan bantuan sosial kepada beberapa pihak dan door prize kepada hadirin yang menyaksikan pesta tutup tahun 2017 dan sambut tahun baru 2018 ini. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment