Kemeriahan Pohon Natal Unik di Saumlaki - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Kemeriahan Pohon Natal Unik di Saumlaki

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Suasana Natal mulai terasa di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku. Guna memeriahkan suasana akhir tahun ini, salah satu asesoris yang digunakan adalah pohon natal yang mulai dipajang oleh para pedagang.

Menurut Theresia Laritembun, pemilik Toko Yeobo, Desa Olilit Barat, Kecamatan Tanimbar Selatan, pohon natal yang ia jual, sudah dimulai dari awal bulan November ini.

“Pohon natal yang saya jual ini bentuknya unik, sebab ada asesoris lampu, bola dan pita-pita yang jarang didapati di toko atau penjual pohon natal yang lain. Sebab asesorisnya ini saya bawa dari luar Maluku, dari Surabaya,” kata dia kepada Lelemuku.com pada Sabtu (18/11).

Ia tambahkan, di tahun 2017 ini dia menyediakan 4 pohon natal, dengan tinggi 7 kaki atau , dengan kisaran harga masing-masing Rp3.500.000 hingga Rp4.750.000 per pohon.

“Harga pohon natal ini saya jual satu paket dengan lampu 20 meter dan pernak-pernik atau gantungan natalnya, dan juga akan diantar khusus wilayah saumlaki. Sementara untuk harga, dapat ditawar,” tambah dia.

Wanita yang akrab dipanggil Titi ini mengaku memulai bisnis menjual pohon dan asesoris natal ini sejak tahun 2016 lalu.

“Tahun kemarin, sekitar 15 pohon natal habis terjual. Mereka yang membeli biasanya pada bulan Desember, mendekati tanggal 23 atau 24,” beber dia.

Diakui, promosi yang dilakukan selama ini hanya dari mulut ke mulut, sehingga barang yang disediakan tidak banyak dan terbatas. Sebab pohon yang disediakan memiliki ciri khas yang tidak dapat ditiru oleh pengusaha lainnya.

Selain itu ia mengajak agar bisnis yang dirintisnya ini dapat ditiru warga Saumlaki lainnya. Agar semangat bisnis dan kemampuan melihat peluang usaha dikalangan warga Tanimbar dapat meningkat.

“Ayo ini barang bagus, ayo beli, jangan sampai kita di Saumlaki ketinggalan melihat peluang ini. Sebab prinsip berjualan yang saya yakini adalah dari kita untuk kita,” tutupnya. (Laura Sobuber)
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment