Basri Adly Bandjar dan Fadilah Rahawarin Kantongi Rekomendasi Tiga Parpol - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Basri Adly Bandjar dan Fadilah Rahawarin Kantongi Rekomendasi Tiga Parpol

 Basri Adly Bandjar dan Fadilah Rahawarin Kantongi Rekomendasi Tiga ParpolAMBON, LELEMUKU.COM - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual, Basry Adlly Bandjar dan Fadilah Rahawarin dengan jargon ADIL memastikan diri mengikuti Pilkada serentak 2018, setelah mengantongi rekomendasi dari tiga partai politik (Parpol).

"Kami sudah mendapat dukungan dari PBB (Partai Bulan Bintang), PPP (Partai Persatuan Pembangunan), dan Hanura (Hati Nurani Rakyat), sehingga telah memenuhi syarat ketentuan dari KPUD," kata Basry, dikonfirmasi, Selasa.

Ia menjelaskan, PBB memiliki dua kursi di DPRD Kota Tual, sedangkan PPP satu kursi, dan Hanura dua kursi.

Sehingga seluruhnya mencapai lima kursi dan sudah cukup mengantarkan pasangan ADIL mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Tual periode 2018-2023.

"Terkakhir pasangan ADIL menerima dukungan dari Partai Hanura beberapa waktu lalu, dan setiba dari Jakarta kami sudah laporkan kepada Ketua DPC Partai Hanura Kota Tual, dan Ketua DPC menyerahkan bendera partai untuk kami pasang di posko-posko kami," kata Basry.

Ia mengakui dirinya bersama Fadilah Rahawarin masih menunggu kepastian dari Partai Amanat Nasional (PAN).
"Masih ada tarik menarik, namun kami tetap optimis PAN akan mendukung kami," katanya.

"Proses pengurusan rekomendasi dan surat keputusan dari partai politik memang memakan waktu cukup panjang. Saya sampaikan terima kasih bagi Parpol, simpatisan dan pendukung serta masyarakat Kota Tual atas doanya sehingga semuanya berjalan lancar," tambahnya.

Selain ADIL, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual di Pilkada 2018 antara lain Adam Rahayaan (petahana) dan Usman Tamnge (AMAN) yang didukung PKS, Nasdem, PKB, Demokrat, dan pasangan Yunus Serang dan Sien Balubun (SERASI) yang didukung PDI-P dan Golkar. 

Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment