Bank Indonesia Siapkan Rp670 Miliar untuk Natal dan Tahun Baru di Maluku - Lelemuku.com | Media Pemberi Kabar dan Informasi yang Kritis, Obyektif, Akrab dan Bermartabat dari Maluku

Bank Indonesia Siapkan Rp670 Miliar untuk Natal dan Tahun Baru di Maluku

Bank Indonesia Siapkan Rp670 Miliar untuk Natal dan Tahun Baru di Maluku
AMBON, LELEMUKU.COM - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku menyiapkan dana sedikitnya Rp670 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah ini dalam menghadapi perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku telah melakukan koordinasi dengan dunia perbankan yang ada di daerah ini dan siap memenuhi kebutuhan tersebut," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku Bambang Pramasudi di Ambon, Selasa.

Jadi sudah dua minggu yang lalu, lanjutnya, BI sudah mengumpulkan pimpinan bank yang ada di Maluku atau di Ambon khususnya untuk meminta data berapa kebutuhan masyarakat untuk menghadapi perayaan hari raya Natal hingga tahun baru ke depan.

Hal ini sangat penting sekali dan harus diantisipasi dengan baik sebab misalnya ada proyek-proyek yang harus diselesaikan maupun tunjangan hari raya (THR) dan sebagainya yang memerlukan dana.

"Jadi kebutuhan-kebutuhan dari masing-masing bank ini sudah kita gabung dan uangnya sudah BI siapkan," ujarnya.

Disinggung terkait perkembangan ekonomi Maluku tahun 2018 kedepan, Bambang mengatakan, kita harus optimis, karena Pemerintah juga optimis, bahwa di tahun 2018 indikator-indikator ekonomi akan semakin membaik termasuk pertumbuhan ekonomi.

"Kalau sekarang dalam kisaran antara 4,7 hingga 5,1 maka di tahun depan secara nasional memprediksinya 5,1 hingga 5,5, ini peningkatan ekonomi yang cukup baik," katanya.

Demikian juga, lanjutnya, di Maluku ini beberapa hal ditopang oleh beberapa iven nasional yang sangat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di Maluku.

"Saya yakin Maluku kedepan apalagi tren inflasi juga semakin menurun baik nasional maupun Maluku akan mendorong daya beli masyarakat dimana daya beli ini juga mendorong pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Dia mengatakan, dengan demikian diharapkan tingkat kemiskinan di Maluku mudah-mudahan semakin dikurangi.  (Antara)

Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment