-->

Anthonius Ayorbaba Resmi Lantik Notaris Pengganti Kabupaten Jayapura

Anthonius Ayorbaba Resmi Lantik Notaris Pengganti Kabupaten Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kanwil Kemenkumham Papua kembali menggelar pelantikan Notaris Pengganti Kedudukan Kabupatwn Jayapura, Zenillia Wahyu di Ruang Rapat Kanwil Kemenkumham Papua pada hari Rabu (29/05/2024).

Pada kesempatan tersebut, dilantik 1 orang Notaris Pengganti disaksikan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Zuliansyah, Kasubag Layanan AHU, Mohammad Ilham serta JFT dan JFU.

Notaris Pengganti ini akan bertugas menggantikan Notaris Ratna Nelli yang berkedudukan di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan langkah penting dalam rangka penguatan pelayanan hukum di bidang kenotariatan di Provinsi Papua.
Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba menyampaikan bahwa Notaris pengganti memiliki peran penting dan tanggung jawab yang sama dengan notaris dimana harus menjaga kepastian hukum dan ketertiban masyarakat.

"Saya ingin menekankan bahwa sebagai notaris pengganti, saudari memiliki tanggung jawab yang sama dengan Notaris. Saudari harus selalu menjaga kerahasiaan jabatan, menjunjung tinggi harkat dan martabat profesi, serta bersikap profesional dalam menjalankan tugas," tegas Ayorbaba.

Ayorbaba juga berharap notaris pengganti dapat bekerja sama dengan baik dengan semua pihak terkait, termasuk Notaris yang digantikan, Majelis Pengawas Daerah (MPD), dan Kanwil Kemenkumham Papua.
"Saya percaya bahwa dengan kerjasama yang baik antara Kanwil Kemenkumham Papua dan Notaris pengganti, kita dapat mewujudkan pelayanan hukum yang berkualitas dan berintegritas di wilayah Papua, goalsnya Masyarakat terlayani dengan baik," tegas Anthonius.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan, foto bersama dan ucapan selamat oleh Kakanwil dan Pejabat yang hadir. (Humas Kemenkumham Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel