-->

Anthonius Ayorbaba Hadiri Ibadah Oikumene Kanwil BPN Papua di LPP dan LPKA Jayapura

Anthonius Ayorbaba Hadiri Ibadah Oikumene Kanwil BPN Papua di LPP dan LPKA Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba menghadiri secara langsung Ibadah oikumene Kanwil BPN Provinsi Papua yang dilaksanakan di Gereja Pos Pelayanan Lapas Kelas III Perempuan Keerom, Selasa (30/4/2024).

Kakanwil Anthonius M Ayorbaba didampingi Kabag Program dan Humas Victor Lucky Maturbongs saat pelaksanaan ibadah oikumene kanwil BPN Provinsi Papua.

Kegiatan ibadah oikumene yang di laksanakan kanwil BPN Provinsi Papua ini sebagai bentuk pembinaan rohani bagi WBP beragama Nasrani yang berada di lingkungan Lapas Perempuan Kelas III Jayapura maupun Lembaga Pembinaan Khusus Anak yang berada di Kabupaten Keerom serta diikuti oleh Jemaat Oikumene yang merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Nasrani yang berada pada LPP maupun LPKA Jayapura.

Kegiatan ibadah diawali dengan Pujian yang mengangkat hati untuk beribadah dengan puji-pujian yang dinyanyikan secara bersama-sama dari pegawai BPN maupun lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang hadir terambil dalam pujian yang berjudul " Satukanlah Hati Kami " menjadi pembuka yang mengiringi jalannya ibadah di pagi hari tersebut.
Ibadah kali ini dipimpin oleh. Pdt Yulce andemora, S.Th Dalam khotbahnya Pdt Yulce andemora. mengajak para pegawai BPNapun lapas dan WBP untuk merenungi nats Alkitab yang terambil di dalam kitab Mazmur pasal mazmur 145 ayat ke 14
dengan tema " Yesus adalah jalan dari kegagalan kita ".

Pdt Yulce andemora, mengajak kita semua untuk merenungkan dan mendapatkan pengajaran mengenai Yesus adalah jalan dari kegagalan kita untuk itu pengharapan kepada Tuhan sangat perlu di lakukan dalam iman dan doa doa kita kepada Tuhan dan juga selalu mencari kebenaran, ada kerinduan yang dalam untuk membaca, mempelajari dan merenungkan firman Tuhan. " Pungkas Pdt. Yulce andemora.

Usai ibadah acara di lanjutkan dengan sambutan Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Papua Dr. Roy Eduard Fabian Wayoi, S.Sos.,M.MT dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada kakanwil Kemenkumham Papua dan jajaran yang telah menerimanya dan jajaran melakukan ibadah oikumene di lapas perempuan Jayapura hal ini tentu menjadi sinergitas yang nantinya kita bagun untuk menguatkan iman kristiani saudara saudara dan adik adik kita yang berada di LPP dan LPKA Jayapura ini.

Ibadah oikumene ini dilakukan rutin tiap bulan bukan hanya di LPP dan LPKA saja tetapi juga akan kami agendakan dari tim doa untuk ibadah ini di lakukan di Rumah Sakit, Panti Asuhan, Panti Jompo dan yang lainnya yang bisa dapat kita kunjungi." Katanya

Roy juga menyampaikan apresiasinya kepada warga binaan LPP Jayapura atas kreatifitasnya dalam melakukan pameran hasil karyanya hal ini tentu sangat luar biasa. " Ucap Kakanwil BPN Provinsi Papua Dr. Roy Eduard Fabian Wayoi.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba, SH., M.Si dalam sambutanya menyampaikan kepada WBP serta seluruh Pegawai BPN maupun lapas yang hadir pada ibadah oikumene bahwa Sekali pun kita ada di dalam lapas tetapi kita masih di lindungi Tuhan untuk itu bekerja baik dan sunguh sunguh, Tuhan itu nyata dan baik ia bisa nyatakan berkatnya kepada semua melalui siapa saja untuk itu lakukan tugas mu dan patuhi aturan dengan selalu dekatkan diri dengan Tuhan seperti Kata Firman Tuhan tadi bahwa Yesus adalah jalan dari kegagalan kita.

Semua kita ini pasti ingin menjadi orang sukses dan berhasil untuk itu mari kita harus hidup di dalam Tuhan, mintalah maka Tuhan akan berikan, ketoklah maka pintu akan di bukakan kepada mu.

Untuk itu berdoa sangat penting kepada kita semua yang ada disini untuk bisa mendekatkan diri kepada Tuhan biasakan diri dalam doa di mana pun kamu berada sampaikan apapun yang kamu pergumuli kepada Tuhan lewat doa maka kamu akan di tolong oleh Tuhan. " Tutur Anthonius M Ayorbaba

Akhiri Ibadah oikumene di lanjutkan dengan pemberian bantuan sembako dari kakanwil BPN Provinsi Papua kepada WBP dan pemberian cendramata dari WBP kepada kakanwil BPN di lanjutkan dengan Kakanwil BPN dan Kanwil Kemenkumham Papua mengunjungi dan melihat hasil kreativitas WBP Lapas Kelas III Jayapura. (Humas Kemenkumham Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel