-->

Pemkot Jayapura Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Kampung Jelang HUT Kota ke-114

Pemkot Jayapura Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Kampung Jelang HUT Kota ke-114

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah kota Jayapura menggelar Turnamen sepak bola antar kampung dalam rangka HUT kota ke114 yang berlangsung di lapangan tunas muda Hamadi pada Jumat (1/3/24).

Pertandingan turnamen sepak bola di buka oleh PJ.Sekda kota Jayapura Robby Kepas Awi mengatakan pertandingan sepak bola di jadikan sarana untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan.

“mampu membudayakan hidup sehat,saya harap menjunjung tinggi sportivitas bisa menghargai keunggulan lawan dan menerima kekalahan yang di sepakati bersama,”ucapnya

“Tahun 2024 ini turnamen sepak bola antar kampung di ikuti 7 kampung yaitu kampung Tobati, Enggros,Yoka, kayu pulo, Nafri,kayu batu,skouw yambe,” kata kepala Dinas pemuda dan Olahraga Rocky Bebena

Dirinya berharap adanya sinergi dan saling mendukung, karena peserta yang bertanding dari Orang Asli Papua portnumbay

“Saya harap OAP dari kampung dapat menyalurkan bakatnya,dan kita juga berharap final cari juara 1 dan 2 di adakan di Mandala,” terangnya

Kemudian, Kata Rocky, pihaknya telah menyampaikan ke tim pelatih Pon untuk bisa merekrut tim dari 7 kampung yang berkompeten.

Ia menjelaskan, sebenarnya inti dari pertandingan ini untuk kesehatan, dan mengajak pemuda sebagai regenerasi penerus untuk terhindar dari hal hal yang menjerumuskan mereka.

” Intinya mereka terhindar dari miras, pergaulan bebas,sex bebas,”tegasnya

Bahkan, di rencanakan untuk tahun depan 2025 pihaknya akan mengemas pertandingan ke depan lebih baik lagi yang dapat mendatangkan output bagi pedagang kaki lima orang Papua

“Ya outputnya pedagang Papua dapat penghasilan di peroleh sehingga meningkatkan perekonomian keluarga,”ujarnya lagi,

Dari pembukaan turnamen sepak bola antar kampung, Pertandingan pertama kampung Enggros 1-0 kampung Tobati yang tercipta di babak ke II, sementara besok tanggal 2/3/24 pertandingan sepak bola Kampung yoka vs Skouw yambe Kampung kayu batu vs kampung nafri. (papuaterbit.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel