-->

Kemenkumham Papua Gelar Sosialisasi dan Perluasan Layanan E-Paspor di Biak

Kemenkumham Papua Gelar Sosialisasi dan Perluasan Layanan E-Paspor di Biak

BIAK, LELEMUKU.COM - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Numfor Kemenkumham Papua menggelar kegiatan Sosialisasi Perluasan Layanan E-Paspor bertempat di Sasana Krida Kantor Bupati Kabupaten Biak Numfor, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan diawali dengan laporan ketua Panitia kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi TPI Biak Kemenkumham Papua, Edy Firyan.

Edy Firyan menyampaikan tujuan Kegiatan ini dalam rangka menyebarluaskan informasi terkait kemudahan membuat paspor melalui aplikasi M-Paspor dan perluasan layanan e-paspor kepada seluruh masyarakat di Biak Numfor.

Firyan pun berharap semua peserta yang hadir bisa membnatu menyebarluaskan informasi dimaksud.

Kemudian dilanjutkan sambutan Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si.

Ayorbaba mengungkapkan Diperlukan kerjasama dari seluruh stakeholder terkait untuk menyebarluaskan terkait kemudahan membuat paspor melalui aplikasi M-Paspor dan perluasan layanan E-Paspor ini. 

Dijelaskan Ayorbaba, seiring dengan perkembangan teknologi, Paspor juga tekah mengalami transpormasi, salah satu Innovasi Ditjen Imigrasi yakni diterbitkannya Paspor Elektronik di 126 Kantor Imigrasi.

"Keimigrasian melalui strategi digitalisasi diwujudkan dengan penetaoa 102 Kanim se Indonesia melayani Penerbitan e-Paspor, lebih membanggakan lagi 4 (empat) Kanim di Papua bisa menerbitkan e-Paspor," Ujarnya.

Anthonius M. Ayorbaba dikahir sambutannya berharap dengan terlayaninya penerbitan Paspor Elektronik pada Kanim Kelas II TPI Biak, lebih menjangkau seluruh Masyarakat di Papua dapat menikmati canggihnya paspor Elektronik dengan berbagai keunggulannya.

Sementara itu, Dalam Sambutan Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra, SE.,M.BA mengapresiasi langkah cepat yang diambil Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak dalam upaya sosialisasi e-Paspor bagi Masyarakat Biak.

Calvin Mansnembra mewakili Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mendukung penuh Shof Lounching Pelayanan Penerbitan Paspor Elektronik pada Kanim Kelas II TPI Biak. Ia mengaku dengan hadirnya e-Paspor Masyarakat semakin dimudahkan dengan pengurusan Paspor dan tidak harus jauh-jauh ke Pulau Jawa, cukup di Biak saja.

Usai menyampaikan Sambutan, Calvin Mansnembra pun membuka secara resmi kegiatan Lounching Perdana E-Paspor di Kabupaten Biak.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan Sosialisasi e-paspor dengan narasumber Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir. Sekitar 50 Orang Peserta yang hadir pada acara tersebut dari berbagai kalangan termasuk TNI/POLRI, Forkopimda Kab. Biak dan Masyarakat Umum. (Kemenkumham Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel