-->

33 Pegawai Kemenkumham Papua Ikuti Seleksi Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Tahun 2024

33 Pegawai Kemenkumham Papua Ikuti Seleksi Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Tahun 2024

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka pemberian hak - hak Pegawai untuk meneruskan tingkat kepangkatan dan karir yang lebih tinggi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua mengadakan Seleksi Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas Tahun Anggaran 2024. Rabu (19/03/2024) Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua ini dibuka oleh Kepala Bagian Umum Dina Aplena mewakili Kepala Kantor Wilayah dengan didamping Tim dari Sekretariat Jenderal yang bertindak sebagai Pengawas Rukmo Rahadi. 

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Umum Dina Aplena menyampaikan bahwa Pegawai yang mengikuti Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Sebanyak 33 peserta dengan rincian PI S1 16 peserta dan PI S2 3 peserta mengikuti ujian penyesuaian ijazah sedangkan yang mengikuti Ujian Dinas TK I berjumlah 13 peserta dan Ujian Dinas TK II 1 peserta yang diselenggarakan oleh Panitia Pusat Kementerian Hukum dan HAM.

Kabag Umum menjelaskan bahwa kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara. “Kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku”, Ujar Dina. 

Diharapkan pada Ujian Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas, para peserta mengikuti ujian ini dengan tertib dan konsentrasi yang tinggi serta dapat menyelesaikannya dengan baik sehingga nantinya saudara-saudara dapat berhasil dan lulus dalam ujian penyesuaian ijazah dan ujian dinas ini, Selanjutnya Kepala Bagian Umum Dina Aplena juga menyampaikan terkait tata tertib dan penjelasan prosedur teknis pelaksanaan Ujian Dinas pada hari ini.

Sementara Rukmo Rahadi, pengawas dari Biro SDM Kementerian Hukum dan HAM RI Dalam sambutannya mengatakan bahwa ujian dinas dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap pegawai Kemenkumham RI yang telah lulus dalam melaksanakan jenjang pendidikan baik itu S1, S2 maupun S3 serta kepada pegawai yang memiliki pangkat sekurang-kurangnya Pengatur TK.I (II/d). 

Tidak pernah terkena hukuman disiplin, tidak sedang menjalani cuti atau tidak sedang diberhentikan sementara guna jenjang karir yang lebih baik. Kegiatan di lanjutkan dengan para peserta di menyimak vedio tutorial cara penyelesaian ujian lewat commet simpeg kemenkumham dan pengisian PIN ujian Peserta. (Humas Kemenkumham Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel