-->

UKM Jayapura ID Buka Peluang Baru Bagi Pengusaha Kecil dan Menengah

UKM Jayapura ID Buka Peluang Baru Bagi Pengusaha Kecil dan Menengah

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Asisten II Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Jayapura, Provinsi Papua, Ir. B. Widhi Hartanti mewakili Wali Kota Frans Pekey melaunching keberadaan Komunitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Jayapura. Id. Kegiatan berlangsung di Lapangan PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan (Japsel) pada Rabu, 28 Februari 2024. 

Peluncuran komunitas dibalut dengan kegiatan Pekan Jajan Jayapura dengan Tema ‘Jelajahi Kuliner Kaki 5 pada Rabu, 28 Februari hingga Minggu, 3 Maret 2024.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang makanan, tetapi semangat kewirausahaan lokal, dengan bangga saya mengumumkan peluncuran komunikas UKM Jayapura. Id,” ucap dia. 

Widhi berharap komunitas itu menjadi wadah bagi para pelaku UKM Jayapura untuk bersatu, saling mendukung, dan tumbuh bersama serta menjadi tempat bagi para oengusaha lokal untuk bertukar pengalaman, belajar bersama, dan meningkatkan kualitas produk dan layanan. 

Dalam pengembangan komunitas UKM Jayapura ada dua tantangan yang akan selalu dihadapi, diantaranya persaingan dengan produk-produk luar yang lebih dikenal di pasaran dan akses pasar serta permodalan. 

“Justru disitulah letak kekuatan kita sebagai pelaku usaha lokal, dimana selalu menjaga kualitas, keaslian, dan keunikan produk dengan menarik minat konsumen dan membangun loyalitas yang kuat,” harapnya. 

UKM Jayapura ID Buka Peluang Baru Bagi Pengusaha Kecil dan Menengah

Sementara itu, Kapolsek Japsel, Frets Lamahan mengapresiasi kegiatan tersebut dimana sebagai peluang bagi para pengusaha lokal dan menjadi kebanggaan bagi kota Jayapura. 

Ia juga berpesan agar pelaksanaan kegiatan itu dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, sehingga menciptakan kondisi yang kondusif mengingat masih dalam suansa pasca pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu). 

“Iven ini sangat luar biasa bersama pemerintah, kami menyambut baik dan dari segi keamanan kami sangat mendukung,” puji Lamahan. 

Selanjutnya Ketua Komunitas UKM Jayapura. Id, Herman Krisdayanto Jati Kusuma mengatakan pihaknya hadir sebagai komunitas pendukung utama bagi pertumbuhan dan pengembangan UKM di Jayapura yang mampu bersaing di pasar nasional dan internasional.   

Komunitas itu pun membuka pintu bagi seluruh pemilik UKM di wilayah Jayapura dan sekitarnya yang ingin bergabung dan memanfaatkan berbagai sumber daya yang ditaarkan dalam pengembangan usaha. 

“Komunitas ini terbuka bagi seluruh permilik UKM di Jayapura,” ajak dia. 

UKM Jayapura. Id hadir dengan misi memfasilitasi akses terhadap sumber daya pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas pemilik dan karyawan UKM, mendorong penggunaan teknologi digital untuk memperluas jangkauan pasar UKM Jayapura.

UKM Jayapura ID Buka Peluang Baru Bagi Pengusaha Kecil dan Menengah

Membangun jaringan kerjasama antar UKM untuk memperkuat fondasi bisnis dan memperluas kesempatan bisnis dan mendukung implementasi praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial.

Layanan dari komunitas tersebut yaitu Pelatihan dan Workshop dengan menyelenggarakan berbagai sesi pelatihan dan workshop mengenai manajemen bisnis, pemasaran digital, produksi, dan keberlanjutan.

Networking dengan menyediakan platform bagi anggota untuk berjejaring, baik secara online maupun offline, untuk mempromosikan kolaborasi.

Fasilitasi Pendanaan dengan Membantu anggota dalam mengakses informasi dan fasilitas pendanaan untuk mengembangkan usaha.

Dan promosi dimana memanfaatkan media sosial dan website komunitas untuk mempromosikan produk dan jasa anggota kepada pasar yang lebih luas.

Informasi lebih tentang cara bergabung komunitas UKM Jayapura.Id bisa melalui sosial media, email ukmjayapuraid@gmail. com, nomor telepon 0822 48273677 dengan alamat kantor di Jalan (Jl.) Santarosa No.26, Belakang Gudang dolog, Kelurahan Argapura. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel