-->

Yohanis Walilo Pastikan Tunggakan Beasiswa 16 Mahasiswa Sudah Selesai

Yohanis Walilo Pastikan Tunggakan Beasiswa 16 Mahasiswa Sudah Selesai

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pelaksana Tugas Asisten Sekda Papua Bidang Pemerintahan, Yohanis Walilo memastikan tunggakan biaya beasiswa 16 mahasiswa di luar negeri sudah diselesaikan.

Pembayaran tunggakan mahasiswa program Beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) tersebut tak hanya di periode Juli - Desember 2023. Tetapi sampai dengan tahun ajaran 2024.

“Sebab mereka ini (16 mahasiswa) yang akan diwisuda Mei 2024. Kami sudah selesaikan sampai Mei 2024 jadi mereka tidak akan pulang, mereka sudah kembali ke kampus,” ujar Walilo di Kota Jayapura, Selasa (30/1/2024).

Sementara untuk sisa tunggakan Beasiswa SUP periode Juli-Desember 2023 lainnya, mulai dibayarkan Rabu esok. Pembayaran tunggakan ini akan dilakukan secara bertahap. 

“Anggarannya sudah ada, tapi kita selesaikan bertahap. Sebab pembayaran ke kampus di luar negeri butuh waktu, kalau dalam negeri cepat saja,” katanya.

Ia menambahkan untuk 2024 ini, pembayaran dilakukan berdasarkan kebijakan Penjabat Gubernur Papua. Sekalipun pembiayaan beasiswa secara kesuluruhan untuk program Beasiswa SUP 2024 belum dibicarakan. 

“Kalau kita tidak bayarkan mereka bisa dipulangkan, walaupun belum ada pembicaraan soal pembiayaan beasiswa 2024. Nanti untuk program Beasiswa SUP 2024 dan tahun-tahun berikutnya akan difasilitasi lagi oleh Kemendagri terkait pembiayaannya.”

“Hanya pembayaran penyelesaian tunggakan beasiswa 2023 akan menggunakan anggaran Pemprov Papua lebih dulu. Sementara dukungan anggaran dari pemerintah kabupaten/kota akan ditagihkan menyusul,” tandasnya. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel