-->

Inilah Potensi Ifona Agustina Akoha Maju Caleg DPRD Mimika Dari Partai Perindo

Inilah Potensi Ifona Agustina Akoha Maju Caleg DPRD Mimika Dari Partai Perindo

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Ifona Agustina Akoha, Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) nomor urut 4 memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang potensial dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kelurahan Kwamki, Timika Jaya, Wanagon, Ninabua dan Hangaitji pada tanggal 14 Februari 2024. 

Ia berkomitmen terhadap Kesejahteraan Perempuan Papua, terutama dari Suku Kamoro. Keberpihakannya terhadap kaum perempuan yang sering terabaikan, seperti janda, perempuan lanjut usia, dan anak-anak, menciptakan visi yang inklusif dan berkelanjutan.

Ifona secara terbuka menyatakan tekadnya untuk memperjuangkan program-program dengan keterpihakan kepada wanita, seperti menjaga kesehatan dan kebahagiaan janda, perempuan lanjut usia, dan memberikan perhatian khusus kepada anak-anak Orang Asli Papua (OAP).

“Perjuangan saya adalah bagaimana janda, perempuan lanjut usia bisa tetap sehat dan hidup senang. Memberikan kepedulian terhadap mereka anak-anak OAP yang selama ini terbuang dan kurang mendapatkan kehidupan yang layak,” ungkap dia pada Senin, 30 Januari 2024.

Ifona sendiri pernah berprofesi sebagai wartawan, yang memiliki keahlian dalam memahami dinamika masyarakat dan mengidentifikasi isu-isu yang perlu mendapatkan perhatian di tingkat legislatif. Keterampilan ini dapat menjadi aset berharga dalam merancang kebijakan yang relevan dan efektif.

Selain itu, ia juga sering terlibat dalam Gerakan Peduli Sesama (GPS). Keanggotaannya dalam GPS menunjukkan semangatnya terhadap upaya membantu orang-orang yang kurang mampu dan membutuhkan. 

Pengalamannya sebagai penggiat sosial memberinya pemahaman yang mendalam tentang berbagai tantangan dan kebutuhan masyarakat, khususnya dalam hal kesejahteraan perempuan. Ia sebagai perempuan Papua asal Suku Kamoro selalu membawa modal kemanusiaan dan empati dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

“Jika saya terpilih nanti, saya dapat menjadi suara yang efektif dalam mewakili aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan di Mimika,” kata Ifona. (Kie)  


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel