-->

Damkar Kota Jayapura Padamkan Kebakaran Beruntun di Pasar Youtefa

Damkar Kota Jayapura Padamkan Kebakaran Beruntun di Pasar Youtefa

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jayapura, Provinsi Papua, Veronita Kirana melaporkan telah terjadi kebakaran beruntun di Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura pada Minggu, 07 Januari 2024. 

Awalnya Damkar menerima laporan warga mengenai titik kebakaran di samping belakang Hotel Bunga Youtefa pada pukul 06.24 WIT yang mengakibatkan kurang lebih 11 petak rumah milik Haji Mulyati di RT 07/RW 06 habis terbakar. 

“Berdasarkan keterangan saksi, kebakaran bermula dari motor yang kemungkinan sengaja dibakar dan merambat ke bangunan tempat dimana motor tersebut diparkir,” kata dia. 

Lanjut Veronita, untuk menangani kejadian tersebut didatangkan 3 mobil damkar milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kota, terdiri dari 3 mobil penyemprot dan 2 mobil AWC milik Polresta dan Brimobda.

Setelah proses pemadaman berlangsung selama 20 hingga 25 menit, terjadi lagi kebakaran di titik kedua di Lantai 3 Hotel Bunga Yotefa. Dimana penyebab kebakaran ini belum dipastikan dengan jelas.

“2 armada damkar diarahkan ke Hotel Bunga Yotefa, sementara 1 unit tetap di lokasi pertama,” ujarnya. 

Kemudian, lepas 10 menit penanganan di titik kedua, terjadi kembali kebakaran besar di pasar Yotefa Bagian Belakang dekat area pakaian cakar bongkar atau pakaian bekas yang mengakibatkan Lebih dari 20 petak kios jualan habis terbakar.

Veronita mengungkapkan hambatan yang dihadapi dalam penanganan kejadian itu meliputi akses yang sulit, lokasi yang terpisah terjadi dalam waktu yang relatif bersamaan dan keterbatasan jumlah armada. Damkar terus berkoordinasi untuk mengatasi kendala-kendala yang muncul. 

Personil yang turun lapangan diantaranya Kabid Damkar, Kasie Sarpras, Kasie Operasional, Para Danru dan anggota piket pada Pos Mako, Pos Sektor Abepura, Pos Sektor Japsel dan Pos sektor Youtefa .

“Armada damkar pun kami bagi untuk menangani 3 lokasi yang berbeda itu,” sebut Kabid Damkar. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel