-->

Tanggapi Soal Beras Plastik, Suzana Manggai Sebut Hoaks


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Suzana Wanggai memastikan video peredaran beras plastik di wilayah Bumi Cenderawasih merupakan hoaks karena tak terbukti keberadaannya. 

Oleh karenanya, ia mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menilai setiap informasi yang diedarkan pada media sosial. 

"Papua masih aman dari beras plastik. Sudah ada keterangan dari pihak Bulog juga menyampaikan bahwa Papua aman, tidak ada indikasi apa pun terkait dengan beras plastik," tegas Suzana di Jayapura, Selasa. 

Ia pun berharap masyarakat segera melapor kepada pihak yang berwajib apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan. 

"Saya kira kalau ada informasi (beras plastik) di laporkan saja, supaya bisa langsung ditindak aparat," harapnya. 

Sementara itu, Wakil Pimpinan Kantor Wilayah Bulog Papua dan Papua Barat, Mara Kamin Siregar, menyatakan informasi terkait dengan beredarnya video beras plastik di wilayah setempat adalah informasi palsu. 

"Insya allah kalau untuk di wilayah (Papua) kita amanlah (bebas dari beras plastik)," ucap Mara. 

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan isu maupun berita yang belum jelas sumbernya. 

Sementara para pedagang diminta untuk lebih memperhatikan setiap barang atau produk yang dijualnya, supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

"Saya kira lebih baik laporkan bila menemukan barang atau produk jual beli yang tidak sesuai dengan yang seharusnya," tandas dia. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel