-->

Sri Mulyani dan Nicke Widyawati Masuk Daftar Forbes 100 Wanita Berpengaruh di Dunia


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh dunia atau The World’s 100 Most Powerful Women versi Forbes 2023.

Sri Mulyani berada di peringkat ke-47 dengan kategori politik dan kebijakan. Sementara Nicke Widyawati berada di urutan ke-51 dengan kategori bisnis.

Forbes mencatat, Sri Mulyani kembali menjabat Menteri Keuangan Indonesia setelah menjabat sebagai Managing Director dan COO Bank Dunia. "Sebagai Menteri Keuangan, ia meningkatkan pendapatan negara melalui reformasi perpajakan yang akan memperluas layanan e-filing dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak," tulis Forbes dalam laman resminya, dikutip pada Kamis, 7 Desember 2023.

Salah satu poin lain yang disoroti Forbes dari Sri Mulyani adalah prestasinya mendapatkan penghargaan Menteri Terbaik di KTT Pemerintah Dunia pada tahun lalu. Forbes juga mengulas soal Nicke Widyawati.

Forbes menulis, Nicke adalah direktur wanita kedua di perusahaan importir gas terbesar di Asia yaitu Pertamina. "Karena Pertamina adalah perusahaan milik negara, pekerjaan Widyawati bergantung pada keputusan pemerintah Indonesia," tulis Forbes.

Nicke ambil bagian ketika Indonesia menjadi presiden G20 pada 2020 lalu. Dia menjadi penjabat ketua gugus tugas energi kelompok tersebut. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel