-->

Militer Rusia dan Ukraina Saling Tembak Jatuh Drone Pihak Lawan


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Militer Ukraina pada Kamis (14/12) mengatakan bahwa Rusia menyerang dengan drone dan rudal pada malam sebelumnya. Sementara itu Rusia melaporkan serangan udara Ukraina yang menargetkan Moskow beberapa jam sebelum Presiden Vladimir Putin dijadwalkan mengadakan konferensi pers akhir tahunnya.

Angkatan Udara Ukraina mengatakan telah menembak jatuh 41 dari 42 drone yang diluncurkan pasukan Rusia, kebanyakan di atas wilayah Odesa di Ukraina Selatan.

Gubernur Odesa Oleh Kiper mengatakan di aplikasi perpesanan Telegram bahwa puing-puing drone yang ditembak jatuh itu merusak beberapa bangunan, termasuk di antaranya sebuah asrama. Ia mengatakan sedikitnya 11 orang cedera.

Kiper mengatakan pasukan Rusia juga menyerang infrastruktur pelabuhan di daerah Izmail, yang berlokasi di sisi Sungai Danube, sehingga menghancurkan beberapa gudang.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Rabu malam pertahanan udaranya menghancurkan sembilan drone Ukraina di atas wilayah Moskow dan Kaluga.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin melaporkan bahwa dua drone di antaranya ditembak jatuh di dekat Naro-Fomink, kota di sebelah barat daya ibu kota Rusia itu. Sobyanin mengatakan tidak ada laporan mengenai kerusakan atau jatuhnya korban.(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel