-->

Bodewin Wattimena Buka Pesparawi ke-13 Kota Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Lomba Banding Nyanyi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke XIII Tingkat Kota Ambon resmi dibuka oleh Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena di Baileo Oikumene, Selasa (5/12/23).

Wattimena disela – sela kegiatan, mengatakan Pesparawi ini merupakan proses panjang yang dimulai dari tingkat Desa/Negeri dan Kelurahan sampai Kecamatan.

“Dan hari ini puncaknya,  digelar Lomba Banding Nyanyi Pesparawi untuk mempersiapkan kontingen kota kota Ambon yang akan mengikuti ajang yang sama di tingkat provinsi Maluku tahun 2024 di Masohi,” ujar Wattimena.

Diakuinya, momentum atau ajang Pesparawi tingkat kota Ambon ini mesti menjadi sarana kompetisi secara sehat, dimana seluruh potensi menyanyi di Kota Ambon di eksploitasi.

“Ini untuk menghasilkan tim yang berkualitas yang akan mewakili kota Ambon kedepan,” tambahya.

Wattimena menandaskan, pelaksanaan Lomba Banding Nyanyi Pesparawi ini pararel dengan Lomba Qasidah dan Musik Religi Islam, serta Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) umat Katolik.

“Semua (ajang tersebut) difasilitasi Pemerintah untuk tetap menjaga eksistensi Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia serta untuk mengeksplor bakat menyanyi di kota Ambon, serta yang paling terpenting untuk memuliakan nama Tuhan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Ambon, Pendeta J. Lailosa, dalam laporannya menyatakan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari (5 – 6 Desember), dengan 11 kategori yang dilombakan meliputi Solo Anak Usia 6 – 8 tahun, Solo Anak 9 – 11 Tahun, Solo Remaja Putra, Solo Remaja Putri, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Remaja/Pemuda, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Dewasa Campuran, Vokal Grup, dan Musik Pop Gereja  (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel