-->

Avolon Pesan 100 Pesawat Airbus dan 40 Jet Boeing


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Avolon (sebuah perusahaan penyewaan pesawat) memesan jet Airbus dan Boeing dalam jumlah besar pada hari Selasa, ketika perusahaan penyewaan Irlandia itu memperluas operasinya. Perusahaan itu memesan 100 jet A321neo lagi dari Airbus dan 40 jet 737-8 MAX dari Boeing.

“Pesanan itu memperkuat jalur pengiriman dan mencerminkan keyakinan kami atas prospek pertumbuhan jangka panjang dalam bidang penerbangan,” kata CEO Avolon, Andy Cronin dalam pernyataan perusahaan yang bekerja sama dengan 147 maskapai penerbangan di 65 negara.

Berdasarkan harga katalog Airbus terbaru, transaksi itu bernilai sekitar $13 miliar, meskipun pembeli biasanya merundingkan korting yang cukup besar jika pemesanan dilakukan dalam jumlah besar. Sedangkan pesanan Boeing oleh Avolon bernilai $4,8 miliar berdasarkan harga di katalog.

Kesepakatan dengan Airbus itu menjadikan jumlah pesanan model A321neo menjadi 190 dan 632 untuk semua model pesawat Airbus. Pesanan Avolon untuk Boeing meningkat menjadi 80 pesawat jenis 737 MAX baru yang hemat bahan bakar.

Baik A321neo maupun 737-8 MAX merupakan pesawat generasi terbaru yang menawarkan penghematan bahan bakar yang cukup besar bagi maskapai penerbangan, dibandingkan pesawat lama. Keduanya juga merupakan pesawat dengan lorong tunggal dan jarak menengah yang menjadi andalan sebagian besar maskapai penerbangan. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel