-->

Wujudkan Masyarakat Sejahtera, TP-PKK Ambon Kembali Gelar Rakon


AMBON, LELEMUKU.COM - Dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Ambon, menggelar Rapat Konsultasi (Rakon) Tahun 2023, di bawah sorotan tema “Membangun Sinergitas Bersama Mewujudkan Masyarakat Kota Ambon yang Sejahtera”.

Rakon ini dilaksanakan di Manise Hotel, Jumat (24/11/23), dan dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, yang dalam arahan singkatnya, menyoroti perlunya sinergitas TP-PKK bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot), guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera sesuai dengan tema yang diusung.

“TP-PKK merupakan mitra Pemerintah guna menggerakan potensi kita dalam wadah keluarga supaya dapat berfungsi sebagaimana mestinya sehingga dapat mengeliminir berbagai persoalan-persialan yang terjadi di dalam kehidupan keluarga dan berdampak bagi lingkungan (masyarakat),” ungkapnya.

Dijelaskan, salah satu tanggung jawab Pemerintah yakni mempesiapkan generasi muda bangsa yang berkualitas, oleh sebab itu, perlu kolaborasi dan sinergitas guna mewujudkannya, sehingga lahir generasi emas berkualitas di tahun 2045, atau 22 tahun yang akan datang.

“Salah satu tanggung jawab besar TP-PKK, adalah bekerja sama dengan Pemkot melalui dinas teknis untuk mengatasi persoalan Stunting. Oleh sebab itu diharapkan OPD terkait turut menghadiri kegiatan ini agar dapat menintervensi program kegiatan guna menangani sejumlah permasalahan yang berada dimasyarakat termasuk ambang batas kemiskinan di kota ini,” tandas Wattimena.

Sementara itu, Pj. Ketua TP-PKK Pemkot Ambon, Lisa Wattimena, membeberkan, dalam Rakon kali ini melibatkan Bapak/Ibu Camat, Kepala Desa, Kepala Pemerintah Negeri dan Lurah, untuk turut andil dalam mempersiapkan sejumlah program kerja guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan melalui Rakon ini PKK dikecamatan/Kelurahan/Desa/Negeri, dapat bersama dengan Pemerintahannya merencanakan program, dan dapat menggerakkan anggaran PKK dimasukkan di dalam dokumen perencanaan pembangunan masing-masing, yang nantinya akan berdampak pada sinergitas dan kerja sama guna mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya. (DiskomifoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel