-->

Pemkot Ambon Serahkan Ganti Untung Warga Terdampak Jalan Lingkar Seri-Hukurila


AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan ganti untung tanaman milik warga Negeri Naku dan Kilang, yang terkena dampak dari pembuatan jalan Lingkar Seri-Hukurila, dan dilaksanakan saat apel pagi, di Halaman Parkir Belakang, Balai Kota, Senin, (6/11/23).

Penyerahan ganti untung yang diserahkan oleh Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena ini sebsar Rp. 774.942.531, kepada 26 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari dua negeri tersebut (Naku dan Kilang). Dengan pembagian per KK akan disesuaikan dengan banyaknya tanaman jangka panjang yang terkena penggusuran guna melaksanakan pembangunan jalan lingkar dimaksud.

“Dihari ini kita membagikan ganti untung tanaman kepada masyarakat (26 KK), sebagai akibat dari penggusuran. Masih ada sisa lagi yang masih belum diberikan. Kami berharap seluruh warga yang mendapatkan dampak dari pembangunan ini mendapatkan ganti untung,” ungkapnya.

Dibeberkannya, penyerahan ganti untung ini bukan terlambat diberikan kepada warga akan tetapi, di tahun-tahun sebelumnya dampak Covid-19 cukup besar bagi Kota ini, sehingga proses pelunasan baru dapat terlaksana di tahun 2023, dan akan diupayakan agar seluruh warga yang terkena dampak, ini mendapatkan hak mereka.

“Sisanya sudah dianggarkan di perubahan APBD, bulan depan kalau memungkinkan kita menyelesaikan sisanya. Terus sampai di Hukurila, seluruh warga yang terdampak kita akan mengantinya. Jalan itu dibangun diatas lahan milik masyarakat yang digusur karena itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) untuk diganti,” tandasnya.

Untuk diketahui, penyerahan ini diserahkan dihadapan seluruh pimpinan OPD, ASN, dan tenaga Kontrak lingkup Pemkot Ambon. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel